Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

KONI DKI Jakarta Berikan Piagam Penghargaan Kepada Atlet yang Berprestasi di Asian Games 2018

KONI DKI Jakarta memberikan piagam penghargaan kepada para atlet yang berhasil merebut medali ajang Asian Games XVIII

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in KONI DKI Jakarta Berikan Piagam Penghargaan Kepada Atlet yang Berprestasi di Asian Games 2018
ist
KONI DKI Jakarta Berikan Piagam Penghargaan Kepada Atlet yang Berprestasi di Asian Games 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KONI DKI Jakarta memberikan piagam penghargaan kepada para atlet yang berhasil merebut medali ajang Asian Games XVIII yang berlangsung di Jakarta tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Atlet DKI yang memperkuat kontingen Indonesia telah memberikan kontribusi untuk kontingen Indonesia dengan mendulang 9 emas, 13 perak dan 10 perunggu yang didapat dari cabang olahraga silat, wushu, bulu tangkis, menembak dan senam.

Pada ajang pesta olahraga bangsa-bangsa Asia itu, Indonesia finis pada peringkat keempat dengan torehan 31 medali emas, 24 perak dan 34 medali perunggu. Capaian ini sekaligus melampaui target yang ditetapkan menembus 10 besar.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron mengatakan pemberian piagam ini untuk melengkapi pemberian bonus yang dilakukan Pemprov DKI bulan lalu.

"Semoga ini bisa menjadi pelecut semangat para atlet untuk menghadapi berbagai event baik skala nasional atau pun internasional dimasa datang,” ungkap Djamhuron usai acara pemberian  penghargaan di Restoran Pulau Dua, Rabu (19/12/2018).

Sebelumnya, atlet DKI diguyur bonus sebesar Rp 750 juta untuk peraih medali emas, Rp 500 juta perak, dan Rp 250 juta untuk peraih perunggu.

Tak hanya peraih medali, atlet DKI yang menjadi bagain dari tim Indonesia juga mendapatkan bonus apresiasi sebesar Rp10 juta.

BERITA TERKAIT

Atlet yang hadir menerima piagam penghargaan diantaranya Puji Lestari (panjat dinding), Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar (Jet Ski).

Tak hanya memberikan piagam kepada atlet, KONI Dki juga memberikan pengharggan kepada pembina olahraga.

“Saya bangga para atlet DKI telah mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games 2018 lalu,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas