Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Liliyana Natsir Resmi Gantung Raket, Tagar ThankYouButet Trending Topik di Twitter

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir secara resmi menyatakan diri gantung raket alias pensiun jadi atlet bulutangkis.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Liliyana Natsir Resmi Gantung Raket, Tagar ThankYouButet Trending Topik di Twitter
Tribunnews/Herudin
Kaus raksasa bergambar pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet serta spanduk bertuliskan #ThankYouButet ditampilkan saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir menyatakan diri gantung raket alias pensiun jadi atlet bulutangkis pada Minggu (27/1/2019) siang di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Pernyataan itu ia sampaikan di acara farewell atau perpisahan sebelum dirinya melakoni laga final Indonesia Masters 2019 kontra wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca: Pensiun jadi Atlet Bulu Tangkis, Liliyana Natsir Menangis di Acara Perpisahan

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019).
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. (Tribunnews/Herudin)

“Hari ini, 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun sebagai pemain profesional bulu tangkis. Saya tidak pernah menyesal jadi atlet bulu tangkis. Dunia ini yang membesarkan saya, dunia ini yang membuat saya bisa memberikan sesuatu untuk bangsa dan negara,” ujar Liliyana Natsir yang disambut nada kekecewaan dari ribuan suporter Indonesia.

Setelah mengucapkan salam perpisahan, acara berlanjut dengan memutarkan video sejumlah prestasi yang telah Liliyana Natsir dapatkan bersama pasangannya, Tontowi Ahmad.

Baca: Liliyana Natsir Gantung Raket, Menpora Imam Nahrawi: Dedikasimu tak akan Pernah Kami Lupakan

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet menyapa penonton saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019).
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet menyapa penonton saat acara perpisahan sebelum dimulainya pertandingan final turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. (Tribunnews/Herudin)

Satu di antaranya, momen bangga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat meraih medali emas Olimpiade 2016.

Dan di pengujung acara, sebuah kaus raksasa berwarna putih bertuliskan 24 tahun ukir prestasi untuk Indonesia #ThankYouButet keluar dari belakang layar.

BERITA TERKAIT

Butet adalah panggilan akrab untuk Liliyana Natsir.

Baca: Pensiun jadi Atlet Bulu Tangkis, Liliyana Natsir Menangis di Acara Perpisahan

Kaus raksasa dan spanduk bertuliskan #ThankYouButet ditampilkan pada acara farewell atau perpisahan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir jelang laga final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang.
Kaus raksasa dan spanduk bertuliskan #ThankYouButet ditampilkan pada acara farewell atau perpisahan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir jelang laga final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019) siang. (Tribunnews/Abdul Majid)

Sontak hal itu membuat decak kagum ribuan suporter Indonesia di Istora Senayan, dan tak lama kemudian giliran spanduk besar bertuliskan #ThankYouButet keluar hingga mengelilingi bagian dalam Istora Senayan.

“Sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada perjuangan Butet, ayo kita tulis #ThankYouButet di media sosial kita masing-masing,” ajak pembawa acara kepada suporter Indonesia.

Setelah acara itu, tagar #ThankYouButet benar-benar menjadi populer di Twitter.

Banyak yang mengucapkan terima kasih dan ada pula yang menyayangkan kepergian Butet yang mereka nilai masih layak untuk bermain hingga Olimpiade 2020. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas