Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bandung akan Jadi Tuan Rumah Djarum Superliga Badminton 2019, Diikuti 13 Klub

Djarum Foundation dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia kembali menyelenggarakan Djarum Seuperliga Badminton 2019 dalam wangka mengasah mental s

zoom-in Bandung akan Jadi Tuan Rumah Djarum Superliga Badminton 2019, Diikuti 13 Klub
TRIBUNNEWS.COM/Dessita Chairani
Jumpa pers Djarum Superliga Badminton 2019 di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Djarum Foundation dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia kembali menyelenggarakan Djarum Seuperliga Badminton 2019 dalam wangka mengasah mental serta daya juang para atlet Indonesia, terutama para atlet muda.

Kegiatan yang diselenggarakan ke-7 kalinya ini akan berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung  pada 18-24 Feruari 2014 mendatang.

Bandung dipilih sebagai tuan rumah kegiatan ini karena masyarakat Bandung dianggap memiliki animo yang cukup tinggi terhadap olahraga bulutangkis. Hal ini disampaikai Ketua Panitia Penyelenggara Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto dalam jumpa pers yang digelar di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (13/1).

Di kesempatan yang sama, Dewan Penasihat Djarum Foundation, Yan Haryadi Susanto mengatakan bahwa Djarum Superliga 2019 mengatakan bahwa Djarum Superliga 2019 adalah cara Djarum Foundation membina pebulutangkis Indonesia.

Saya kira Djarum Superliga sangat bermanfaat bagi atlet-atlet junior, karena mereka mendapatkan kesempatan melawan atlet dunia,” ungkap Yan Haryadi Susanto.

Ketua 1 PP-PBSI, Alex Tirta juga mengatakan hal serupa, “Kami mendukung penyelenggaraan Djarum Superliga Badminton 2019 ini, pesertanya juga ada yang datang dari luar negeri. Tentu ini menambah kualitas turnamen yang diharapkan memberikan pengalaman berharga bagi pebulutangkis kita.”

Sejumlah pebulutangkis andalan Indonesia akan turun bertanding di ajang ini, diantaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

BERITA TERKAIT

Tak hanya dari Indonesia, para pebulutangkis yang berlaga dalam kejuaraan ini juga berasal dari berbagai negara dengan kultur bulutangkis yang sedang berkembang seperti; Sai Praneeth (India), Vladimir Ivanov (Rusia), Lee Yong Dae (Korea Selatan), Brice Leverdez (Perancis), Zhang Beiwen (Amerika Serikat) serta Michele Li (Kanada).

Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar 300.000 dolar AS atau senilai Rp 4,25 Miliar atau meningkat dari total hadiah 250.000 dolar AS (3,5 Miliar) pada Djarum Superliga Badminton 2017.

Turnamen ini akan menggunakan format Piala Thomas-Uber dimana setiap pertandingan akan memainkan tiga partai tunggal dan dua partai ganda.

Setiap peserta diperbolehkan memakai pebulutangkis asing dengan regulasi pemain asing tersebut hanya boleh mengikuti maksimal tiga partai dalam setiap pertandingan dengan mekanisme satu pemain asing untuk partai tunggal.

Sementara di sektor ganda, klub memiliki dua pilihan dalam melibatkan pemain asing. Pilihan pertama dua pemain asing bermain dalam satu partai atau pilihan kedua yaitu satu pemain asing berpasangan dengan pemain Indonesia di dua partai ganda.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas