Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kabar Gembira, Lalu Muhammad Zohri Tembus Limit Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Pelari putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, menembus limit kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah finis ketiga pada Seiko Golden Grand Prix 2019.

Editor: Bolasport.com
zoom-in Kabar Gembira, Lalu Muhammad Zohri Tembus Limit Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020
Tribunnews/Abdul Majid
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri saat ditemui setelah menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, kembali mencatat prestasi membanggakan dengan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Zohri finis ketiga dalam lomba lari nomor 100 meter putra di Seiko Golden Grand Prix 2019 yang digelar di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang.

Finis di urutan pertama adalah sprinter asal Amerika Serikat, Justin Gatlin, dengan catatan waktu 10,00 detik, disusul Yoshihide Kiryu (Jepang) dengan catatan waktu 10,01 detik. 

"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada NTB dan Kementrian Luar Negeri," kata Lalu Muhammad Zohri.

"Saya berterima kasih kepada Allah SWT. Berkat masyarakat indonesia khususnya PB PASI, pak Bob Hasan, bu Eni Nuraeni, dan teman-teman semua. Berkat doa kalian, saya bisa beri prestasi terbaik untuk indonesia," ucap Zohri.

Melalui hasil tersebut Zohri tidak hanya memecahkan rekor terbaik pada Kejuaraan Asia 2019, Doha dengan 10,13 detik yang juga mengantarnya memecahkan rekor SEA Games yang diraih Suryo Agung Wibowo.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut juga berhasil lolos limit kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 10,05 detik pada nomor 100 meter putra.

BERITA REKOMENDASI

Zohri menembus limit kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah bersaing dengan pelari kelas dunia yakni Justin Gaitlin yang merupakan juara dunia dan pernah mengalahkan Usain Bolt (Jamaika) dengan waktu 9,74 detik.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas