Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PB Percasi dan JAPFA Gelar Turnamen JAPFA Grand Master & Woman Grand Master di Yogyakarta

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk bersinergi dengan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggelar JAPFA Grand Master

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in PB Percasi dan JAPFA Gelar Turnamen JAPFA Grand Master & Woman Grand Master di Yogyakarta
tribunnews.com/oro
Jumpa pers JAPFA Grand Master & Woman Grand Master di Hotel Atlet Century Jakarta, Senin (10/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka mendorong perkembangan catur Indonesia, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk bersinergi dengan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) menggelar JAPFA Grand Master dan Women Grand Master Tournament (GM & WGM Tournament) di Hotel Grand Inna Garuda Yogyakarta tanggal 13-21 Juni 2019.

Corporate Affairs Director JAPFA, Rachmat Indrajaya mengatakan gelaran JAPFA GM & WGM ini merupakan perwujudan komitmen JAPFA untuk mencari bibit unggul Indonesia untuk meraih gelar Grand Master untuk melanjutkan perjalanan GM Utut Adianto dan GM Susanto Megaranto.

"Sebelumnya JAPFA telah mendukung tim Indonesia untuk Asian Games Chess Championship Fide Zone 3.3 di Ulanbataar. Di ajang tersebut, Tim Catur Indonesia berhasil meraih dua tiket menuju Piala Dunia Catur 2019," ungkap Rachmat Indrajaya dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senin (10/6/2019).

Dijelaskan Rachmat Indrajaya, Indonesia membutuhkan Grand Master muda dan profesional untuk mengukir nama Indonesia di kancah internasional.

"Mencari dan melatih bibit unggul merupakan kunci untuk keberhasilan prestasi catur Indonesia di masa datang," jelas Rachmat Indrajaya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto yang mendampingi Rachmat Indrajaya mengatakan JAPFA GM & WGM 2019 nantinya akan diikuti juga oleh pecatur Indonesia.

"Melalui pertandingan sembilan babak, tim Catur Indonesia bisa mengeluarkan potensi terbaiknya untuk berjumpa dengan lawan tanding yang mumpuni dari Asia dan Eropa. PB Percasi bersama JAPFA menghadirkan GM dengan elo rating tinggi, GM Kokarev dari Rusia yang memiliki elo rating 2609, GM Ivan Sokolov (NED, 2595) untuk menjadi lawan tanding tim catur Indonesia," tutur Utut Adianto.

BERITA REKOMENDASI

Selain harapannya bisa meningkatkan elo rating Grand Master muda, Utut juga berharap ajang ini menjadi latih tanding GM Susanto Megaranto dan WGM Media Warda Aulia untuk persiapan di kejuaraan Dunia Catur 2019.

JAPFA melalui departemen social investment melalui event JAPFA Grand Master & Woman Grand Master Tournamen ini mempertemukan pecatur Indonesia dengan pecatur unggulan dari benua Asia dan Eropa.

"Bekerjasama dengan PB Percasi, JAPFA akan mempertemukan 12 pecatur pria dan 12 pecatur wanita dari Eropa dan Asia," jelas Rachmat Indrajaya.

Dalam jumpa pers tersebut, hadir juga pecatur asal Georgia, WGM Keti Tsatsalashvili dan pecatus asal Prancis, WGM Sophie Milliet dan pecatur Indonesia Medina Warda Aulia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas