Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Petenis Jawa Timur Memborong Gelar di Turnamen Amman Mineral Detec Open 2019

Petenis Jawa Timur memborong gelar juara tunggal Kelompok Umur (KU) 8 tahun red ball Amman Mineral Detec Open 2019 yang bergulir di Yogyakarta, Senin

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Petenis Jawa Timur Memborong Gelar di Turnamen Amman Mineral Detec Open 2019
ist
Petenis Jawa Timur Memborong Gelar di Turnamen Amman Mineral Detec Open 2019 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Petenis Jawa Timur memborong gelar juara tunggal Kelompok Umur (KU) 8 tahun red ball Amman Mineral Detec Open 2019 yang bergulir di Yogyakarta, Senin (17/6/2019).

Pada final putra, Ahmad Zulfan dari Kediri berhasil menepiskan kegigihan Rosyid Apriyadi asal Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Di atas hard court indoor Universitas Negeri Yogyakarta, Zulfan unggul 15-13.

“Saya gembira menyaksikan partai final KU-8 putra. Kedua petenis, baik yang sukses menjadi juara maupun runner up merupakan bibit bagus dan menerbitkan harapan bagi tenis Indonesia di masa depan,” ungkap founder Detec, Deddy Prasetyo yang juga pemrakarsa event.

Sedangkan di sektor putri, Kirana Zahra Wibowo sukses mengalahkan wakil Purworejo (Jawa Tengah), Gabriela Zeana. Petenis asal Tulungagung itu menang dengan skor akhir, 15-8.

“Harap diingat, tenis merupakan late sport specialization. Sebelum masuk usia 12 tahun, sebaiknya mereka tidak hanya berlatih tenis namun juga melakukan olahraga permainan lain sehingga semua bagian tubuhnya berkembang maksimal,” jelas pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Pelti.

Sepanjang Senin (17/6), ajang yang telah terselenggara sejak tiga tahun silam ini berhasil menyelesaikan seluruh partai babak pertama tunggal putra dan putri KU-10 dan 12 di lapangan tenis UNY, tunggal putri KU-14 dan 16 di DKT dan KU-14 dan 16 putra di UGM.

Selasa (18/6/2019), kejuaraan yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Pelti (TDP) berkategori J2 ini akan memasuki babak kedua tunggal. Semua unggulan teratas akan tampil perdana setelah mendapat bye di laga pembuka.

BERITA TERKAIT

“Penampilan seeded teratas yang sebagian besar menduduki peringkat pertama nasional di KU masing-masing, pasti menjadi hiburan yang menarik bagi penggemar tenis di Yogyakarta,” tutur Direktur Turnamen Amman Mineral Detec Open 2019, Anshari Nursida.

Hasil Final (Senin, 17/6/2019)

KU-8 Red Ball

Putra

Ahmad Zulfan (Kediri) v Rosyid Apriyadi (Banjarmasin) 15-13

Putri

Kirana Zahra Wibowo (Tulungagung) v Gabriela Zeana (Purworejo) 15-8

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas