Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Valeninto Masih Ikut Balap Bikin Terkesan Max Verstappen

Valentino Rossi yang masih membalap untuk tim Monster Energy Yamaha ternyata masih mempunyai daya tarik bagi para penggemar balap

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Valeninto Masih Ikut Balap Bikin Terkesan Max Verstappen
zimbio.com
Max Verstappen 

TRIBUNNEWS.COM, MONZA - Pembalap Formula 1 (F1). Max Verstappen, sangat mengagumi penampilan Valentino Rossi pada ajang MotoGP.

Kendati mengalami pasang surut, Valentino Rossi yang masih membalap untuk tim Monster Energy Yamaha ternyata masih mempunyai daya tarik bagi para penggemar balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Sempat tampil kompetitif dengan meraih finis di podium dalam dua balapan beruntun, rider berjulukan The Doctor itu pelan-pelan mengalami penurunan performa.

Dia kesulitan untuk bisa bersaing di baris depan dan meraih hasil maksimal dalam beberapa seri selanjutnya, hingga puncaknya dia menorehkan hasil gagal finis dalam tiga seri beruntun.

Setelah memasuki paruh kedua musim 2019, pembalap berusia 40 tahun itu sedikit-sedikit mulai mampu memperbaiki kinerjanya dan menebus catatan buruk yang sempat dia torehkan itu.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (twittervalentinorossi)

Penampilan Valentino Rossi yang masih mampu bersaing dengan para pembalap yang lebih muda di kelas utama turut membuat pembalap F1 dari tim Red Bull, Max Verstappen untuk memberikan komentarnya.

Pembalap asal Belanda mengaku terkesan dengan hasrat yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi di dunia balap, di mana dengan usianya sekarang masih berkompetisi pada ajang tertinggi.

BERITA TERKAIT

"Saya mengikuti MotoGP dan saya harus mengatakan bahwa sangat terkesan dengan apa yang Valentino Rossi lakukan dengan usianya sekarang," kata Max Vertappen.

"Saya pribadi tidak pernah bertemu dengannya, dia benar-benar luar biasa, dia mempunyai gairah dan dia telah menunjukkan kecintaan yang luar biasa dengan dunia balap," ujar Verstappen.

Pembalap berusia 23 tahun itu berharap jika dirinya akan kembali melihat Valentino Rossi berdiri di podium kemenangan lagi di tengah dominasi Marc Marquez bersama Repsol Honda.

"Saya tahu bahwa Marquez sudah meraih banyak kemenangan musim ini, tetapi saya selalu berharap untuk melihat Valentino Rossi berada di podium lagi," jelas Verstappen.

"Saya tidak tahu apakah dia bisa memenangkan gelar ke-10, tetapi apa yang sudah dia lakukan dengan para pembalap muda benar-benar luar biasa," ucapnya lagi.

Max Verstappen pun tidak berkomentar banyak apakah dirinya akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang masih membalap hingga usia 40 tahun.

"Saya di F1 hingga usia 40 tahun? Saya tidak tahu akan hal itu, jika saya masih menikmati diri saya sendiri dan berada di tim yang kompetitif seperti Rossi saya pikir semuanya akan lebih mudah," kata Max Verstappen mengakhiri.

Penampilan Max Vesrtappen bersama Red Bull pada musim ini sendiri tidak begitu mengecewakan dengan sudah membukukan dua kali kemenangan yakni di Red Bull Ring (Austria) dan Hockenheimring (Jerman).

Sementara itu, Valentino Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya tengah bersiap untuk turun pada seri MotoGP San Marino 2019 yang akan digelar pada 13-15 September.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311847050/pembalap-f1-ini-sangat-kagumi-sosok-valentino-rossi?page=all

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas