Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kalah Beruntun dari Pebulutangkis India, Gregoria Mariska: Saya yang Bikin Sulit Sendiri

Gregoria tercatat belum bisa sekalipun merebut kemenangan dari lima pertemuan dengan pebulutangkis asal India, Pusarla V Sindhu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kalah Beruntun dari Pebulutangkis India, Gregoria Mariska: Saya yang Bikin Sulit Sendiri
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding pada babak I Indonesia Open 2019, di Istora Senayan Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria berhasil lolos ke babak ke II setelah menang dua set langsung melawan tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-10 dan 21-8. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum sanggup meladeni perlawan pebulutangkis asal India, Pusarla V Sindhu.

Sindhu mengalahkan Gregoria secara straight game, 20-22, 18-21 pada babak pertama Denmark Open 2019, Selasa (15/10/2019).

Hasil ini juga semakin memperlebar jarak skor head to head Gregoria dengan Sindhu.

Gregoria tercatat belum bisa sekalipun merebut kemenangan dari lima pertemuan. Terakhir mereka berhadapan di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari lalu.

Baca: Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Denmark Open 2019 Hari Ini: Marcus/Kevin Hadapi Ganda Taiwan

Baca: Kepastian Jadwal Laga Tunda Persib Bandung Vs Arema FC di Liga 1 2019

Baca: Timnas Indonesia Vs Vietnam: Empat Pemain Garuda yang Bikin Cemas Pelatih Lawan

Baca: Jadwal Siaran Langsung TVRI Denmark Open 2019: Marcus/Kevin, Jojo, dan Ginting Turun Berlaga

Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di Jepang Open 2019.
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di Jepang Open 2019. (Dok: PBSI)

“Dari awal saya mencoba untuk main lepas dan kasih perlawanan ke lawan. Nggak ada pola khusus yang saya terapkan. Saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri di lapangan. Saya sudah lumayan sering ketemu dia. Sebenarnya kalau rame saja masih nggak cukup. Saya maunya ada yang pecah telur, bisa menang dari pemain top dunia. Saya sudah banyak lihat permainan lawan. Ke depannya saya harus lebih baik lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan lagi,” kata Gregoria.

“Tadi sebenarnya Sindhu juga beberapa kali melakukan kesalahan. Tapi ada juga bola yang harusnya saya poin, malah jebol sendiri, jadi rugi buat saya. Tadi juga di poin-poin akhir sudah 17 sama, tapi 3 poin berikutnya malah mati sendiri. Tanpa ada reli yang panjang. Yang bikin sulit sebenarnya ada di diri saya sendiri. Masih suka mati sendiri,” lanjutnya.

Terhenti di babak pertama Denmark Open 2019, Gregoria pun dipastikan akan kehilangan poin yang cukup besar. Sebab tahun lalu, Gregoria menutup langkahnya di Denmark Open pada babak semifinal.

BERITA TERKAIT

Meski begitu Gregoria mengaku tak mau terbebani hasilnya kali ini. Ia mengatakan akan kembali bersiap untuk menghadapi French Open 2019 yang berlangsung minggu depan.

Gregoria berharap langkahnya di Perancis nanti bisa lebih jauh dibanding dengan turnamen yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark ini.

“Awalnya saya ingin bisa menyamai hasil tahun lalu di semifinal. Tapi dengan pertandingan hari ini berarti poin saya akan berkurang banget. Di turnamennya berikutnya saya ingin berusaha lebih baik, tapi saya tidak mau terbeban lagi. Setelah ini kan saya latihan lagi dan persiapan lagi. Semoga di Perancis nanti bisa lebih maksimal,” jelas Gregoria.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas