Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Usai Sertijab Dari Plt Hanif Dhakiri, Menpora Zainudin Amali Langsung Fokus Dua Hal Ini

Zainudin Amali siang ini, Kamis (24/10/2019) melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Plt Menpora Hanif Dhakiri di Wisma Kemenpora

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Usai Sertijab Dari Plt Hanif Dhakiri, Menpora Zainudin Amali Langsung Fokus Dua Hal Ini
tribunnews.com/abdul majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai setelah acara serah terima jabatan dari Plt Menpora Hanif Dhakiri ke dirinya di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali siang ini, Kamis (24/10/2019) melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari Plt Menpora Hanif Dhakiri di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Setelah prosesi serah terima jabatan, Zainudin mengatakan akan lansung memimpin rapat dengan para pejabat Kemenpora terakait program-program Kemenpora yang tengah berjalan, dan kendala-kendalanya.




“Setelah ini saya langsung rapat pimpinan dengan eselon satu dan eselon dua. Selanjutnya kita akan lihat apa yang sudah ada. Jika ada yang memang menghambat kita akan lihat lagi, kita reviu baik regulasi maupun hal-hal yang membuat kita tidak bisa maju,” kata Zainudin.

Tak hanya itu, untuk mengetahui program olahraga Indonesia ke depan, politisi Golkar tersebut juga akan berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pasalnya, ada beberapa ajang penting di depan mata, salah satunya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang dihelat di Papua.

“Kedua adalah saya segera melakukan koordinasi dengan pimpinan KOI dan KONI. ini ada mas Okto (Raja Sapta Oktohari) di sini, dan cabang olahraga serta pimpinan organisasi Kepemudaan.

BERITA TERKAIT

“Setelah itu saya akan roadshow keliling ke semua tempat yang ada sambil menjalankan kegiatan persiapan event di depan mata ada SEA Games, ada PON 2020 kemudian Olimpiade,” jelasnya.

Dalam acara sertijab ini dihadiri pula mantan-mantan Menpora yakni Roy Suryo, Adhyaksa Dault, Haryono Isman, Agung Laksono, dan Abdul Gafur.

Turut hadir pula Wakil Ketua DPR yang juga rekan separtai Amali, Azis Syamsuddin, dan beberapa ketua badan mitra Kemenpora, seperti Ketua KONI Marciano Norman, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, dan Ketua BOPI Richard Sam Bera.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas