Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Porwanas Jawa Timur 2020 Pertandingkan 10 Cabang Olahraga Digelar di Kota Malang dan Batu

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2020 bakal digelar di Jawa Timur. Keputusan itu sudah diputuskan dalam Rakernas SIWO PWI di Pulo Tegal

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Porwanas Jawa Timur 2020 Pertandingkan 10 Cabang Olahraga Digelar di Kota Malang dan Batu
dok SIWO PWI Pusat
Peserta Rakernas SIWO PWI untuk Porwanas 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2020 bakal digelar di Jawa Timur. Keputusan itu sudah diputuskan secara aklamasi dalam Rakernas SIWO PWI di Pulo Tegal Mas Lampung, minggu lalu.

Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa mengatakan pihaknya berterimakasih dengan keputusan SIWO PWI Jawa Timur yang bersedia menjadi penyelenggara Porwarnas 2020.

Logo Porwanas 2020
Logo Porwanas 2020

"Keputusan itu membuat kami lega, karena seperti sebelumnya diberitakan, penyelenggaraan Porwarnas memang membuat seluruh daerah bertanya, tapi akhirnya melalui Rakernas SIWO PWI di Lampung ditetapkan SIWO PWI Jatim menjadi penyelenggara. Kami berterimakasih dengan SIWO PWI Jawa Timur," ungkap Gungde Ariwangsa di Sekretariat SIWO PWI Pusat yang ada di Gedung KONI Pusat, Selasa malam (29/10/2019).

Dijelaskan oleh Ariwangsa, SIWO PWI Jatim sudah mendapat dukungan dari berbagai unsur, bahkan Humas Pengprov Jawa Timur turut hadir di acara Rakernas lalu.

"Hal itu yang membuat seluruh peserta Rakernas merasa lega," katanya.

Selain itu, surat dukungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk menggelar Porwarnas diakui Ariwangsa sudah publikasikan lengkap dengan maskot Porwanas 2020.

"Ada tambahan cabor yang awalnya delapan cabor menjadi sepuluh cabor," jelas Ariwangsa.

BERITA TERKAIT

Kesepuluh Cabor yang bakal dipertandingkan di Porwanas Jawa Timur 2020, antara lain, Atletik, Biliar, Bulutangkis, Catur, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bridge dan Boling.

Seperti diketahui, seluruh pertandingan bakal dilaksanakan di kota Malang dan Batu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas