Tribun Sport

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Solo Raya: Banjir Air Mata di Pengumuman Tahap Pertama Final

Pengumuman babak Final tahap pertama Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Djarum, Jari Kudus, Kamis (21/11/2019) dihiasi dengan banjir air mat

Editor: Toni Bramantoro
Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Solo Raya: Banjir Air Mata di Pengumuman Tahap Pertama Final
tribunnews.com/oro
Suasana pengumuman tahap pertama Babak Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di halaman GOR Jati Kudus, Jawa Tengah, Kamis (21/11/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Pengumuman babak Final tahap pertama Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Djarum, Jari Kudus, Kamis (21/11/2019) dihiasi dengan banjir air mata. 

Bagaimana tidak, begitu dinyatakan namanya tidak terpampang di layar pengumuman pemain, kontan sebagian besar yang merasa tidak lolos ke tahap kedua, langsung meneteskan air mata tanda kecewa.

Bahkan Rifa Elfa peserta dari jawa tengah yang mengikuti audisi di kelompok U-13 putri mengaku tidak percaya namanya tak masuk ke tahap kedua.

"Saya kecewa karena di dua pertandingan yang saya ikuti, saya selalu menang, tapi ini akan saya jadikan semangat untuk berprestasi lagi," tuturnya.

Saat ini, Babak Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 sudah memasuhi tahap kedua, artinya dari 87 pebulutangkis muda usia ini masih akan ada lagi yang bakal 'singkirkan' oleh tim kepelatihan PB Djarum.

Jumlah yang bertahan saat ini 87 dari yang sebelumnya berjumlah 134 peserta, yang merupakan peraih Super Tiket di 5 kota audisi yaitu Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus.

Mereka yang lolos yaitu 32 peserta U11 putra, 23 peserta U11 putri, 18 peserta U13 putra, dan 14 peserta U13 putri. Selanjutnya mereka akan kembali bermain di babak turnamen yang keempat kalinya sore ini, Kamis (21/11).

"Seluruh pebulutangkis sudah berjuang semaksimal mungkin. Bagi yang tidak lolos ke babak selanjutnya kami ingatkan jangan cepat menyerah, kalian banyak berlatih lebih giat lagi. Terima kasih atas perjuangannya di audisi tahun ini,"  ungkap Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi usai pengumuman tahap pertama babak final.

Fung Permadi
Fung Permadi (Dok Megapro PR/sylvia)

Fung Permadi mengakui hasil seleksi dibabak final ini memang ada yang tidak puas.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa hasil ini tentu tidak akan membuat semua puas, tapi ini hasil pemilihan dan keinginan para tim kepelatihan di PB Djarum," kata Fung Permadi.

Bagi yang terus melaju, Fung Permadi mengatakan harus lebih berjuang lagi karena masih ada beberapa tahapan yang bakal dilewati.

"Seleksi tahap kedua Babak Final ini masih akan mencoret beberapa pemain lagi, untuk itu saya berharap seluruh pebulutangkis yang lolos bisa mengeluarkan teknk dan kemampuannya di lapangan agar terpilih menjadi yang terbaik setidaknya menurut tim kepelatihan PB Djarum," tandasnya.

Setelah pertandingan hari Kamis (21/11/2019) ini selesai, tim kepelatihan akan kembali mengeliminasi para peserta dan mengumumkan siapa saja yang berhak melaju ke hari terakhir besok, Jumat (22/11/2019).

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas