Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Zaenal Aripin Puji Perhatian Presiden Joko Widodo Kepada Olahraga Disabilitas

Atlet balap kursi roda, Zaenal Aripin tak memungkiri bahwa bonus yang dipersiapkan kepada para peraih medali di ajang internasional

Zaenal Aripin Puji Perhatian Presiden Joko Widodo Kepada Olahraga Disabilitas
tribunnews.com/abdul majid
Atlet balap kursi roda Indonesia Zaenal Aripin saat menjalani latihan di Stadion UNS, Solo, Jumat (20/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Atlet balap kursi roda, Zaenal Aripin tak memungkiri bahwa bonus yang dipersiapkan kepada para peraih medali di ajang internasional juga menjadi motivasi atlet.

Apalagi, bonus yang ditawarkan kini nominalnya dikatakannya sangat besar. Seperti diketahui, ketika di Asian Games dan Asian Para Games 2018 presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada peraih medali emas sejumlah Rp 1,5 Miliar plus rumah dan jabatan PNS.

Tak hanya medali emas, peraih perak dan perunggu juga mengalami kenaikan. Dan Jokowi kembali melakukan hal serupa.

Di SEA Games 2019 ini Jokowi juga menaikkan bonus, medali emas diganjar Rp 500 juta, naik 200 juta dari SEA Games 2017.

“Ya, itu (bonus) jadi motivasi juga mudah-mudahan bisa mengikuti jejak SEA Games yang kemarin, dan berharap ya mungkin nilainya sama, karena itu kita tidak bisa pungkiri jadi salah satu semangat tambahan untuk kita, untuk bisa berprestasi,” kata Zaenal kepada Tribunnews, Jumat (20/12/2019).

“Alhamdulillah sudah sangat peduli banget sama kami olahraga disabilitas, pemerintah juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyetarakan dalam hal apa pun, dan itu sduah kami rasakan sejak pemerintatah Pak Jokowi,” sambungnya.

Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2020 semula akan terlaksana pada 18-24 Jnuari 2020. Namun, lantaran adanya kendala dana di Filipina sebagai penyelenggara, maka ASEAN Para Games 2020 diundur menjadi 20-28 Maret 2020.

Seperti diketahui, pada ASEAN Para Games 2020, Indonesia ditargetkan untuk bisa mempertahankan juara umum yang diperoleh dua tahun silam di Malaysia.

Indonesia ditargetkan untuk bisa menerohkan 100 medali emas. 30 diantaranya ada pada cabor para swimming dan 31 medali emas cabor di cabor para atletik. 

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas