Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Basket Indonesia Ingin Gunakan Jasa Crisstian Ronaldo kata Maulana Fahreza Tamrella

Maulana Fareza Tamrella sempat mengatakan ingin kembali menggunakan jasa eks pemain Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu.

Timnas Basket Indonesia Ingin Gunakan Jasa Crisstian Ronaldo kata Maulana Fahreza Tamrella
tribunnews.com/abdul majid
Manajer Timnas basket Indonesia, Maulana Fahreza Tamrella saat menjelaskan skuat Timnas Basket Indonesia di Tokopedia Tower, Jakarta, Jumat (3/1/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fahreza Tamrella sempat mengatakan ingin kembali menggunakan jasa eks pemain Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu.

Pemain yang akrab disapa Dodo tersebut menjadi optsi terakhir apabila dua pemain naturalisasi; Prosper asal Inggris Raya, dan Brandon Jawato yang berdarah Amerika Serikat-Indonesia belum tuntas proses naturalisasinya.

"Jadi kami akan ambil dua pemain dari klub non IBL untuk join di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 (Februari 2020 nanti). Hal itu dilakukan apabila dua pemain asing ini (Lester dan Brandon) ada masalah di paspor,” ujar Fareza dalam acara peluncuran logo Timnas Indonesia di Tokopedia Tower, Jakarta, Jumat (3/1/2019).

“Kalau ditanya salah satu namanya sebenarnya yang kita dekati ada Dodo. Itu kebetulan dia sudah pensiun. Kebetulan kekurangan kita di big man, sangat terbatas,” sambungnya.

Kendati telah menyiapkan opsi cadangan, Mocha berharap Lester dan Jawato bisa dinaturalisasi tepat waktu.

Kualitas dua pemain itu disebutnya sangat dibutuhkan untuk bisa lolos kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

“Prosesnya sudah on going dan Lester cukup ke arah positif. Cuma sekali lagi ada beberapa dokumen yang perlu ditandatangani salah satu kementerian,” jelasnya.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 akan diselenggarakan ditiga waktu berbeda. Tahap pertama akan berlangsung pada 20-23 Februari 2020.

Di tahap pertama, Indonesia yang tergabung di Grup A akan menghadapi Korea Selatan dan Filipina. Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas