Tribun Sport

Indonesia Masters 2020

Rekap Hasil Indonesia Masters 2020, 7 Wakil Indonesia Jaga Asa Rebut Gelar, Tontowi/Apriyani Tumbang

Seluruh pertandingan babak 16 besar ajang Indonesia Masters 2020 hari ini telah selesai digelar di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Rekap Hasil Indonesia Masters 2020, 7 Wakil Indonesia Jaga Asa Rebut Gelar, Tontowi/Apriyani Tumbang
Kolase/Instagram/bwf.official
Rekap Hasil Indonesia Masters 2020, 7 Wakil Indonesia Jaga Asa Rebut Gelar, Tontowi/Apriyani Tumbang 

TRIBUNNEWS.COM - Seluruh pertandingan babak 16 besar ajang Indonesia Masters 2020 hari ini telah selesai digelar di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020).

Total ada 13 wakil Indonesia yang telah berlaga hari ini, tujuh diantara berhasil merebut satu tiket ke babak selanjutnya.

Nama-nama seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi deretan pebulutangkis yang lolos ke partai perempat final Indonesia Masters 2020.

Sementara itu, lima wakil Indonesia harus mengubur impiannya untuk bermain di babak perempat final setelah tumbang di tangan lawan-lawannya.

Pasangan ganda campuran baru tim Merah Putih, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu menjadi salah satu wakil Indonesia yang harus terhenti langkahnya.

Pasangan Tontowi/Apriyani harus kalah dua set langsung dengan skor 9-21 dan 12-21 atas ganda campuran asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Kekalahan juga harus diterima oleh Shesar Hiren Rhustavito yang bermain di sektor tunggal putra.

Shesar Hiren Rusthavito harus terhenti langkahnya setelah dikalahkan unggulan kelima asal Denmark, Viktor Axelsen.

Dalam pertandingan yang berdurasi 46 menit, Shesar dipaksai mengakui keunggulan Axelsen lewat permainan dua set langsung.

Skor akhir laga antara Shesar melawan Axelsen adalah 17-21 dan 14-21 untuk kemenangan pebulutangkis asal Denmark tersebut.

Kekalahan Shesar juga diikuti oleh Tommy Sugiarto yang gagal memenangi perang saudara melawan Anthony Ginting.

Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mampu tampil cemerlang di depan publiknya sendiri di Istora Senayan, Jakarta.

Ginting mengalahkan Tommy lewat permainan dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Finalis BWF World Tour Finals 2019 tersebut akan menunggu pemenang antara Sourabh Verma (India) atau Huang Yuxiang (China) di babak perempat final nantinya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas