Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Valentino Rossi Sudah tak Bisa Bersaing lagi di Arena Balap MotoGP kata Carlos Checa

Carlos Checa memberikan komentarnya terkait keinginan Valentino Rossi terus berkompetisi di MotoGP.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Valentino Rossi Sudah tak Bisa Bersaing lagi di Arena Balap MotoGP kata Carlos Checa
twitterCarlos Checa
Carlos Checa 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa memberikan komentarnya terkait keinginan Valentino Rossi terus berkompetisi di MotoGP.

Sejak debut pada 2000, Valentino Rossi masih tercatat sebagai salah satu kontestan di kelas utama MotoGP meski usianya tak lagi muda.

Pembalap yang sudah berusia 41 tahun itu seolah tak kehilangan motivasi untuk berkompetisi meski menghadapi generasi pembalap yang jauh lebih muda.

Tahun ini dipastikan akan menjadi tahun terakhir Valentino Rossi bersama Yamaha, tim yang sudah dia bela selama 15 tahun.

Meski sudah pasti tergusur dari tim pabrikan Yamaha, rider asal Italia itu belum juga memberikan isyarat untuk gantung helm alias pensiun dari dunia balap motor.

Rossi sendiri menyatakan masih ingin membalap namun dia lebih dahulu menilai penampilannya pada musim ini guna menentukan langkah yang akan dia buat selanjutnya.

Situasi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi tersebut turut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa.

BERITA TERKAIT

Checa mengaku masih tidak dapat memahami keinginan Rossi untuk membalap meski tidak lagi bersaing untuk posisi terdepan.

"Pertanyaannya bukanlah soal apakah dia akan lanjut atau tidak tetapi apakah yang dia kerjakan saat ini masuk akal?" kata Checa.

Meski melontarkan pernyataan tersebut, Carlos Checa masih berharap agar Valentino Rossi masih akan tetap balapan setidaknya hingga satu atau dua musim kedepan.

"Saya sangat berharap dia akan tetap balapan untuk 1, 2, atau 3 musim lagi karena dia adalah daya tarik dan bumbu yang sangat penting bagi kompetisi ini," tutur Checa.

"Tapi jika bicara soal kompetisi, saya tak paham mengapa ia masih mau bersaing untuk posisi jauh di luar juara dunia," pungkasnya.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312118107/keinginan-valentino-rossi-terus-tampil-di-motogp-tidak-masuk-akal?page=all

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas