Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelatih Kevin/Marcus & Hendra/Ahsan: Olahraga Itu Pemersatu Bangsa

Soal Kebangkitan Nasional, Herry IP juga menilai bahwa olahraga adalah alat pemersatu bangsa yang sangat jelas terasa.

Pelatih Kevin/Marcus & Hendra/Ahsan: Olahraga Itu Pemersatu Bangsa
TRIBUN/IRWAN RISMAWAN
Pelatih bulu tangkis ganda putera Indonesia Markus Gideon dan Kevin Sanjaya, Herry Iman Pierngadi (tengah) menempelkan es ke pundak dua anak asuhnya saat melawan pemain China China Li Junhui dan Liu Yuchen dalam babak final bulu tangkis beregu putra di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Pasangan ganda putera Indonesia tersebut berhasil mengalahkan ganda putera China, sehingga menyamakan poin 1-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih spesialis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi berharap olahraga Indonesia bisa semakin membaik di hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (20/5/2020).

Hal itu ia katakan dalam acara ‘Ngobrol Prihal Indonesia Bareng Olahragawan’ yang disiarkan di kanal youtube, Geti TV.

“Kalau buat saya karena saya bergerak di olahraga jadi lebih banyak di olahraganya. Nomor satu menurut saya olahraga kita jangan ketinggalan dari negara lain terutama ASEAN dulu,” kata Herry IP.

“Buat saya hari kebangkitan ini ayo sama-sama kita berjuang untuk olahraga Indonesia bisa maju lagi, bisa lebih baik lagi terutama di level-level dunia.  Jangan asal ASEAN saja, kita mulai tunjukkan  ke dunia kalau olahraga negara kita bisa bersaing dengan negara-negara lainnya,” sambungnya.

Seperti diketahui, pria 57 tahun tersebut telah sukses mengantarkan anak didiknya antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih prestasi mentereng di kancah dunia.

Bahkan kedua pasangan ganda putra Indonesia itu berada di peringkat satu dan dua dunia.

Soal Kebangkitan Nasional, Herry IP juga menilai bahwa olahraga adalah alat pemersatu bangsa yang sangat jelas terasa.

Ia pun memberikan contoh saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, di mana seluruh masyarakat Indonesia bersatu dan bangga dengan bangsa ini.

“Kalau menurut saya peran olahraga luar biasa buat persatuan bangsa ya khususnya Indonesia, kita ambil contoh waktu Asian Games itu luar biasa banget,” kata Herry IP.

“Saya pribadi bangga banget, karena hampir seluruh masyarakat Indonesia bersatu, tadi seperti dibilang olahraga itu pemersatu bangsa itu betul sekali, karena kita bisa lihat di seluruh cabang olahraga suporternya jadi bersatu sebut Indonesia, Indonesia,” katanya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas