Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dokter PBSI Beberkan Kondisi Pebulutangkis yang Berlaga di Turnamen Internal PBSI

turnamen internal PBSI akan dipertandingkan setiap pekan di hari Rabu, Kamis dan Jumat. Sektor ganda putra akan mengawali kompetisi pada 24 – 26 Juni

Dokter PBSI Beberkan Kondisi Pebulutangkis yang Berlaga di Turnamen Internal PBSI
TRIBUN/DANY PERMANA
Tiga puluh enam siswa juara Milo School Competition 2015 berlatih fisik di Gedung Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/11/2015). Siswa yang berasal dari empat kota, yaitu Tasikmalaya, Semarang, Balikpapan dan Padang ini mendapatkan pelatihan fisik dari juara ganda putra olimpiade Atlanta 1996 Rexy Mainaky dan pelatih fisik Pelatnas PBSI. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar turnamen internal PBSI pada 24 Juni – 24 Juli 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Turnamen ini sengaja diadakan guna mewadahi para atlet pelatnas PBSI yang rindu dengan suasana pertandingan.

Salah satu tim dokter PBSI, dr. Octaviani Wijaya mengatakan para pebulutangkis yang mengikuti turnamen tersebut dalam keadaan baik, karena sebelum mengikuti turnamen mereka sudah menjalani adaptasi dengan intensitas latihan yang cukup berat.

Baca: Berhadiah Ratusan Juta, Berikut Daftar Peserta PBSI Home Tournament: Marcus/Kevin Dipisah

Baca: Live Streaming PBSI Home Tournament, Minions Dipecah, Kevin Sanjaya Duet dengan Pemain Muda

Mantan Atlet Bulutangkis Susi Susanti saat memberikan arahan kepada atlet didiknya disela-sela wawancara khusus dengan tim Tribunnews di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019). Tribunnews/Jeprima
Mantan Atlet Bulutangkis Susi Susanti saat memberikan arahan kepada atlet didiknya disela-sela wawancara khusus dengan tim Tribunnews di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

“Kalau dibilang (kondisi mereka) siap ya karena kan selama tiga bulan di karantina pun latihannya sejak awal Juni sudah biasa, seperti mau menghadapi kompetisi internasional seperti biasa, kondisi oke,” kata dr. Octaviani Wijaya saat dihubungi Tribunnews, Rabu (24/6/2020).

“Cuma pas bulan ramadan saja intensitas latihan agak dikurangi. Jadi sejauh ini ya kondis mereka oke semua,” sambungnya.

Selain menjalani latihan terprogram, para pebulutangkis pelatnas PBSI juga dikatakannya siap untuk mengikuti turnamen karena ditopang dengan asupan gizi dan pola istirahat yang baik.

Sehingga para pemain punya kondisi yang fit untuk mengikuti turnamen internal PBSI.

“Di sini makanan mereka juga terjaga, mereka tidak bisa kemana-mana juga, istirahat cukup. Jadi ya sebenarnya hal yang mereka lakukan itu membuat kondisinya bagus,” ujarnya.

Sementara itu, turnamen internal PBSI akan dipertandingkan setiap pekan di hari Rabu, Kamis dan Jumat. Sektor ganda putra akan mengawali kompetisi pada 24 – 26 Juni 2020.

Setelah itu, sektor ganda campuran pada 1 – 3 Juli 2020, tunggal putra 8 – 10 Juli 2020, ganda putri 15 – 17 Juli 2020 dan terakhir sektor tunggal putra 22 – 24 Juli 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas