Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ketum KONI Kota Bogor Siap Lampui Target yang Dibebankan Oleh Pemkot Bogor di Porda Jabar 2022

Pekan olahraga daerah atau PORDA memberikan gengsi tersendiri untuk setiap daerah dalam mengejar medali juara.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ketum KONI Kota Bogor Siap Lampui Target yang Dibebankan Oleh Pemkot Bogor di Porda Jabar 2022
dok pribadi
M Benninu Argoebie 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pekan olahraga daerah atau Porda memberikan gengsi tersendiri untuk setiap daerah dalam mengejar medali juara.

Tak terkecuali Kota Bogor. Ketua pemuda dan olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi terang-terangan mengharapkan agar Kota Bogor nantinya mampu masuk dalam dua besar di kejuaraan Porda Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

"Porda memang secara langsung membawa gengsi pemerintah daerah (Pemda). Tahun lalu Pemda tidak memberikan target tapi KONI bisa memberikan prestasi empat besar. Itu di luar dugaan. Tahun depan semoga bisa dua besar. Saya rasa dengan raihan 90 emas sudah bisa masuk ke dua besar," ujar Herry Karnadi persis di samping ketua umum KONI Kota Bogor, M Benninu Argoebie.

Benninu pun mengaminkan doa Kadispora Kota Bogor sembari mematok raihan emas lebih dari yang diharapkan oleh Pemda.

Ia yakin dengan koordinasi baik yang sudah berjalan antara KONI dan Kadispora dalam persiapan fasilitas olahraga dapat membuahkan hasil lebih dari yang diharapkan pemerintah daerah Kota Bogor.

"Kami sudah siap untuk itu. Pembinaan prestasi atlet juga tidak berhenti. Kami sudah menilai pertandingan cabor-cabor di pertandingan sebelumnya. Kami pun siap untuk kejuaraan tahun depan. Tahun 2018 lalu kami meraih 57 emas dan itu raihan yang luar biasa, tahun 2022 mendatang kami target di atas 90 raihan medali emas," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Benni menambahkan, pihaknya telah menerapkan sport sience pada setiap cabor guna mendapatkan statistik permainan setiap atlet dan memudahkan pelatih dalam melakukan evaluasi.

Selain itu, Bennie turut menyanjung Kadispora Kota Bogor yang telah mendukung setiap cabor dengan penyediaan fasilitas berlatih dan motivasi lainnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas