Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sah! IBA-MMA Jadi Anggota KONI

Atas diterimanya IBA-MMA menjadi anggota KONI, atlet andalan IBA-MMA Antonius Muyak menyambut gembira keputusan ini.

Sah! IBA-MMA Jadi Anggota KONI
ist
(Dari kanan ke kiri) Ketua Umum IBA-MMA Dwi Badarmanto, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan Ketua Umum KOBI A Ardiansyah Bakrie. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) di Jakarta secara virtual, 25 - 27 Agustus 2020, akhirnya organisasi Ikatan Beladiri Amatir Mix Martial Art (IBA-MMA) secara resmi diterima menjadi anggota KONI.

Bersama tujuh cabang olah raga lain, per 27 Agustus 2020 IBA-MMA secara penuh mempunyai hak dan kewajiban sebagai anggota KONI sama dengan anggota yang lain.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berharap pembinaan atlet dari cabang olah raga IBA-MMA dan tujuh cabang lainnya bisa lebih terarah dan lebih berorientasi pada hasil dan prestasi yang lebih baik dibanding sebelum menjadi anggota KONI.

Baca: IBA-MMA Upayakan Anak Bangsa Ukir Prestasi Dunia

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IBA-MMA Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto mengatakan hari ini merupakan momentum yang sangat membahagiakan bagi seluruh keluarga besar IBA-MMA, karena perjuangan panjang dan doa kami akhirnya membuahkan hasil seperti yang kami harapkan.

"Atas nama pengurus dan atlet serta keluarga besar IBA-MMA saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Umum dan seluruh pimpinan KONI Pusat yang telah mengabulkan permohonan kami untuk menjadi anggota KONI," ujarnya, Kamis (27/08/2020)

Dwi Badarmanto juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Komite Olah Raga Beladiri Indonesia (KOBI) A Ardiansyah Bakrie yang telah mendukung sepenuhnya proses pencalonan IBA-MMA menjadi anggota KONI.

"Selanjutnya kami akan menjalin kerja sama berkesinambungan dan terarah dengan KOBI dalam pencarian dan pembinaan atlet beladiri pertarungan bebas ini," kata Dwi.

Setelah diterima secara resmi menjadi anggota KONI, langkah awal yang dilakukan Dwi adalah konsolidasi kepengurusan Pengurus Pusat dan Daerah IBA-MMA.

"Setelah itu kami akan melakukan road show ke Pengurus Provinsi (Pengprov) IBA-MMA untuk memberikan pengarahan dan sekaligus menampung masukan dari daerah untuk menajamkan program kerja PP IBA-MMA," jelas Dwi.

Atas diterimanya IBA-MMA menjadi anggota KONI, atlet andalan IBA-MMA Antonius Muyak menyambut gembira keputusan ini.

"Saya bersujud syukur mendengar kabar yang membahagiakan ini. Karena kami sudah menunggu kabar baik ini bertahun-tahun, dan diterimanya IBA-MMA menjadi anggota KONI, membuat saya dan teman-teman sesama atlet beladiri pertarungan bebas ini semakin semangat berlatih dan termotivasi untuk berprestasi maksimal," kata Antonius Muyak berapi-api. 

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas