Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tampil Apik di GP Styria, Pebalap Indonesia Siap Libas Sirkuit Misano di Moto2 San Marino 2020

manuver ciamik dari Andi Gilang juga mampu membuat Kasma Daniel dari tim SAG harus merelakan posisinya direbut.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tampil Apik di GP Styria, Pebalap Indonesia Siap Libas Sirkuit Misano di Moto2 San Marino 2020
Global Honda
Pebalap Moto2 asal Indonesia, Andi Gilang saat tampil pada seri Moto2 Andalusia 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, terlihat antusias menjelang bergulirnya seri balap Moto2 San Marino 2020 menyusul penampilannya yang cukup baik pada seri sebelumnya.

Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang yang membalap untuk Idemitsu Honda Team Asia tak bisa menyembunyikan rasa senangnya lantaran akan kembali ke lintasan pada akhir pekan ini.

Rasa antusias dari Andi Gilang tersebut tidak terlepas dari penampilannya tatkala turun pada seri MotoGP Styria 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria kemarin.

Andi Gilang tampil gemilang dengan mampu menyalip empat pembalap sekaligus meski sebelumnya dia harus mengawali sesi balapan tersebut dari urutan ke-25.

Baca: Maverick Vinales Bertekad Bangkit di GP Misano 2020

Rider asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut menyalip dan menjadikan Bo Bendsneyder dari tim NTS Racing sebagai korban pertamanya pada lap keempat.

Berselang dua putaran kemudian, manuver ciamik dari Andi Gilang juga mampu membuat Kasma Daniel dari tim SAG harus merelakan posisinya direbut.

Dua pembalap lain yang menjadi korban Andi Gilang dalam seri MotoGP Styria 2020 tersebut adalah Simone Corsi dari MV Agusta dan rider tim NTS Racing Dominique Aegerter.

BERITA TERKAIT

Meski demikian, pembalap berusia 23 tahun itu tak mampu mempertahankan posisinya lantaran dia melebar ke area gravel sebelum akhirnya finis di urutan ke-23.

"Saya sangat senang kembali ke Misano pada akhir pekan ini dan juga pekan depan, dalam dua seri balapan beruntun," kata Andi Gilang, dilansir BolaSport.com dari rilis resmi Honda Idemitsu.

Selain karena penampilan pada seri sebelumnya, balapan di Misano kian istimewa lantaran di tempat inilah Andi Gilang mengawali debut ajang Grand Prix pada tahun lalu.

"Terutama di lintasan ini, ini adalah lintasan di mana saya melakukan debut Grand Prix dan Moto2 pada bulan September lalu, ini hal yang hebat bagi saya," tutur Andi Gilang.

"Jadi saya tidak sabar untuk memlaui, saya telah menyiapkan segalanya selama dua pekan ini sejak di Austria, kami berlatih keras, jadi saya merasa siap dan saya akan melakukan yang terbaik," ujar Andi Gilang.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas