Tribun Sport

UFC

Bos UFC Sebut Khabib Nurmagomedov Terhebat Sepanjang Masa, Petarung Peringkat Satu Protes

Menanggapi permintaan Nurmagomedov yang ingin dianggap sebagai petarung nomor satu, White dengan lugas mengabulkannya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bos UFC Sebut Khabib Nurmagomedov Terhebat Sepanjang Masa, Petarung Peringkat Satu Protes
TWITTER.COM/UFCEUROPE
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menangis setelah menjadi pemenang pada ajang UFC 254, Minggu (25/10/2020). 

TRIBUNNEWS.COM -  Jon Jones mempertanyakan sikap Presiden UFC, Dana White, saat menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terhebat sepanjang masa alias GOAT setelah UFC 254.

Khabib Nurmagomedov tampil gemilang ketika mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 di Fight Island, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dinihari WIB.

Diprediksi bakal menghadapi kesulitan, Khabib Nurmagomedov hanya membutuhkan waktu dua ronde saja untuk mengakhiri perlawanan Justin Gaethje.

Hasil tersebut membuat Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan sekaligus memperpanjang rekor sempurnanya menjadi 29 laga.

Baca juga: Sosok Ayah dan Janji ke Ibunda, Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun

Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, bersujud setelah berhasil memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje pada ajang UFC 254, Minggu (25/10/2020).
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, bersujud setelah berhasil memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje pada ajang UFC 254, Minggu (25/10/2020). (TWITTER.COM/UFC)

Publik semakin dibuat kaget saat petarung berjuluk The Eagle itu menyatakan bahwa UFC 254 akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai petarung MMA.

Kabar bahwa Nurmagomedov tampil meski sempat mengalami cedera semakin membuat publik terkesan, tak terkecuali Dana White selaku bos UFC.

Menanggapi permintaan Nurmagomedov yang ingin dianggap sebagai petarung nomor satu, White dengan lugas mengabulkannya.

"Dia manusia terkuat di planet ini dan petarung nomor satu lintas divisi di seluruh dunia. Sejujurnya, saya mulai memberinya status GOAT," ujar Dana White.

Baca juga: Permintaan Terakhir Khabib Nurmagomedov ke UFC Sebagai Juara Dunia Tak Terkalahkan

Pernyataan Dana White tersebut membuat Jon Jones cemburu.

Petarung nomor satu lintas divisi (pound-for-pound) UFC itu menyindir begitu mudahnya bagi Dana White untuk mengabulkan permintaan Khabib Nurmagomedov.

Jones sempat bersitegang dengan White karena keinginannya untuk bertanding dengan jagoan kelas berat, Francis Ngannou, tak mendapat restu.

"Saya akan mencoba untuk meminta gelar juara kelas berat dan melihat apakah mereka akan memberikannya," tulis Jon Jones dalam kicauan di Twitter.

Baca juga: Sosok Ayah dan Janji ke Ibunda, Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun

Kalimat Jones tersebut membuatnya mendapat kritik dari warganet.

Beberapa warganet meminta petarung berjuluk Bones itu untuk membiarkan Nurmagomedov menikmati momen terakhirnya sebagai petarung MMA.

Jones juga diminta untuk mengakui bahwa Nurmagomedov memang pantas disebut GOAT karena dominasi pada ajang MMA.

Jones tidak sepakat. "Saya telah memenangkan gelar juara 15 kali [di UFC], Khabib Nurmagomedov baru 4 kali," tulisnya membela.

Baca juga: Nasihat Khabib Nurmagomedov untuk Justin Gaethje Seusai Menangkan Duel UFC 254

Terlepas dari pernyataan kontroversialnya, Jon Jones tetap memberi ucapan selamat kepada Khabib Nurmagomedov atas kemenangannya di UFC 254.

Jones juga rela jika posisinya sebagai petarung teratas lintas divisi UFC dilimpahkan kepada Nurmagomedov.

"Sampai saya merebut gelar juara kelas berat, saya akan berikan tempat ini untuk Anda, jadi nikmatilah Champ [juara, red]," tulis Jon Jones lagi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas