Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gelaran Mobile Legends Professional League Invitational 2020 Diapresiasi Wishnutama Kusubandio

Dimulai pada tanggal 27 November, turnamen penuh aksi ini akan diadakan setiap akhir pekan selama dua minggu, dengan babak final 6 Desember 2020

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gelaran Mobile Legends Professional League Invitational 2020 Diapresiasi Wishnutama Kusubandio
dok. ONE
Gelaran Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2020 Diapresiasi Wishnutama Kusubandio 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - ONE Esports, anak perusahaan ONE Championship™ (ONE), properti media olahraga global terbesar sepanjang sejarah Asia, dan Moonton, pengembang Mobile Legends: Bang Bang, hari ini mengumumkan gelaran “Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2020.”

Dengan menampilkan serangkaian tim terbaik dari Mobile Legends Professional League (MPL), turnamen ini akan berlangsung secara daring di lima negara di kawasan Asia Tenggara. 20 tim undangan dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina dan Singapura akan berlaga demi memenangkan total hadiah sebesar 100,000 dolar Amerika Serikat.

Dimulai pada tanggal 27 November, turnamen penuh aksi ini akan diadakan setiap akhir pekan selama dua minggu, dengan babak final yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2020. jang ini akan disiarkan kepada para penggemar di seluruh dunia melalui dua saluran streaming resmi dari ONE Esports dan Mobile Legends.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang menjadi rekan penyelenggara untuk perhelatan ini.

Carlos Alimurung, CEO dari ONE Esports, menyatakan: “Saya sangat bangga atas kerjasama antara ONE Esports dan Moonton yang telah berkembang pesat, termasuk dalam penyelenggaraan kompetisi unik ini, yang untuk pertama kalinya memberi kesempatan bagi tim-tim terbaik dari keempat Liga Profesional Mobile Legend untuk bersaing dalam turnamen
daring. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah mendukung misi kami untuk berbagi dan merayakan kisah para pahlawan-pahlawan esports yang mampu membakar semangat di dunia melalui harapan, kekuatan, impian dan inspirasi. Tanpa peran mereka, penyajian kompetisi perdana yang unik seperti ini kepada komunitas esports tidak akan mungkin terjadi.”

Lucas Mao, Managing Director Moonton Esports, menyatakan: “MPL Invitational adalah ajang yang dapat memberi kesempatan bagi tim-tim kami dari berbagai negara MPL untuk bertanding dalam pengaturan profesional, sehingga mereka dapat mengukur tingkat permainan dalam masing-masing negara tersebut.  Esports kini sedang berkembang sangat pesat di kawasan Asia Tenggara, dan kami sangat bersyukur untuk memiliki rekanan, para tim dan pemain, serta komunitas yang memberi dukungan dan komitmen terhadap ekosistem MPL. Kami melihat peningkatan besar dalam data puncak pengguna secara bersamaan di Indonesia, yang mencapai jumlah 2,8 juta orang, serta di Filipina yang mencapai 700,000 orang dari ajang MPL terbaru kami. Kami tidak sabar untuk kembali memecahkan rekor lain dan membawa MLBB esports ke panggung esports internasional.”

Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menyatakan: “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung gelaran ONE Esports Mobile Legends Professional League Invitational 2020 sebagai ajang pariwisata olahraga virtual, atau virtual sports tourism, yang akan menciptakan konten perjalanan yang menarik dan mampu mendorong perjalanan wisata domestik di Indonesia dengan tetap berpegang terhadap protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk mempromosikan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, serta Kelestarian Lingkungan dalam daerah destinasi wisata yang menjadi prioritas teratas di Indonesia, seperti Borobudur, Danau Toba dan Mandalika.”

BERITA TERKAIT

Informasi Turnamen Para penonton akan menyaksikan sebuah format turnamen yang akan dimeriahkan oleh 20 tim
terbaik dari liga regional MPL berikut:
 Indonesia: Alter Ego, Aurafire, Bigetron, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genlix
Aerowolf, ONIC Esports dan RRQ Hoshi;
 Malaysia: Orange Louvre Esports dan Todak;
 Myanmar: Burmese Ghouls dan Ronin Esports;
 Filipina: Aura PH, Blacklist International, Bren Esports, Execration, Omega PH Esports
dan ONIC PH;
 Singapura: EVOS SG dan Resurgence.

Turnamen ini akan disiarkan langsung dalam lima bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Bahasa Myanmar, Bahasa Inggris dan Bahasa Tagalog. Informasi mendetail terkait streaming langsung ajang ini akan tersedia dalam waktu singkat melalui pengumuman media sosial dan situs turnamen ini di oneesports.gg/ID/MPLI.

Untuk info lebih lanjut terkait ONE Esports, kunjungi oneesports.gg, ikuti kami di Instagram @oneesports dan ‘like’ kami di laman Facebook berikut: facebook.com/oneesports.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas