Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Pers Nasional 2021

Raja Sapta Oktohari: Media Jadi Faktor Penting Peningkatan Prestasi Olahraga Indonesia

Raja Sapta Oktohari turut memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional ke-75 yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2021).

Raja Sapta Oktohari: Media Jadi Faktor Penting Peningkatan Prestasi Olahraga Indonesia
dok pribadi
Raja Sapta Oktohari 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari turut memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional ke-75 yang jatuh pada hari ini, Selasa (9/2/2021).

Okto sapaan akrabnya berharap Pers Indonesia tetap menjadi pilar keempat dalam demokrasi dan terus memberitakan hal-hal positif guna memajukan bangsa Indonesia.

“NOC Indonesia mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional semoga tetap menjadi pilar keempat dalam demokrasi Indonesia,” kata Okto.

“Semoga dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pers bisa bersama-sama membantu menyebarkan berita dan informasi positif yang dapat menjadi inspirasi memajukan bangsa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Okto berharap hadirnya pers juga ke depan bisa membantu kinerjanya yang  tengah berjuang agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Okto menyadari, sejauh ini pers telah membantu dalam perkembangan olahraga Indonesia bahkan menunjang prestasi demi prestasi yang didapatkan atlet-atlet Indonesia.

“Semoga Pers bisa menyebarkan informasi yang bisa membantu mewujudkan keinginan bersama Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Okto.

“Media selalu menjadi faktor terpenting dalam proses peningkatan  prestasi olahraga Indonesia. Terima kasih kepada para insan pers. Selamat Hari Pers Nasional,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Hari Pers Nasional dikukuhkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Dalam Keppres tersebut, disebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah panjang perjuangan dan peran penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Sejarah hari pers juga tidak terlepas dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sebab pada 9 Februari 1946 telah terbentuk organisasi PWI.

Selanjutnya pada 23 Januari 1985, Presiden Soeharto kemudian menetapkan bahwa tanggal 9 Februari sebagai peringatan Hari Pers Nasional.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas