Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Batal Digelar di Qatar, Timnas Basket Indonesia Perpanjang TC

Kualifikasi yang menentukan tim ke babak final kompetisi kontinental itu harusnya diadakan di Qatar pada 17 – 23 Februari 2021.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Batal Digelar di Qatar, Timnas Basket Indonesia Perpanjang TC
Tribunnews/Abdul Majid
Manajer Timnas Basket Indonesia, Fahreza Tamrella saat ditemui di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer Timnas Basket Indonesia, Fareza Tamrella mengatakan perhelatan kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows ketiga di Qatar resmi dibatalkan.

Kualifikasi yang menentukan tim ke babak final kompetisi kontinental itu harusnya diadakan di Qatar pada 17 – 23 Februari 2021.

Akan tetapi tingginya kasus Covid-19 di Qatar membuat FIBA memutuskan untuk membatalkan pada Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Patuhi PSBB Ketat di Jakarta, Kompetisi Bola Basket IBL 20201 Resmi Ditunda

Sementara itu, Timnas basket Indonesia yang dijadwalkan terbang ke Qatar pada Minggu (14/2/2021) kini harus memperpanjang pemusatan latihan di GBK Arena sampai ada jadwal pengganti selanjutnya.

“Kami dapat informasi seperti itu (pembatalan –red). Untuk lokasi negara Qatar di cancel tapi kalau pelaksanaan kualifikasinya itu sendiri FIBA masih mencari jadwal dan lokasi negara yang tepat setidaknya sampai 10 hari kedepan,” kata Fareza Tamrella saat dihubungi wartawan, Sabtu (13/2/2021).

“Untuk Timnas masih terus lanjut (TC) di GBK Arena. Setidaknya sampai ada kepastian 10 hari ke depan. Sekitar 22 Februari baru kami putuskan,” sambungnya.

Di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows ketiga, Indonesia dijadwalkan melakoni tiga laga.

Indonesia yang tergabung di grup A akan lebih dulu menghadapi Korea Selatan pada 19 Februari, kemudian melawan Filipina 21 Februari dan terakhir bertemu Thailand pada 23 Februari.

Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga grup A dengan perolehan empat poin. Meski demikian, Indonesia sudah dipastikan lolos lantaran FIBA Asia Cup 2021 sendiri diadakan di Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas