Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Markis Kido Anggap Wajar Persaingan Olahraga Bulutangkis Semakin Ketat

Apa yang diprediksi oleh banyak orang soal pelatih-pelatih bulu tangkis Indonesia berkarier di luar negeri mulai kenyataan.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Markis Kido Anggap Wajar Persaingan Olahraga Bulutangkis Semakin Ketat
wartakotalive
Markis Kido 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apa yang diprediksi oleh banyak orang soal pelatih-pelatih bulu tangkis Indonesia berkarier di luar negeri mulai kenyataan.

Tangan dingin pelatih asal Indonesia mampu memajukan prestasi pebulutangkis negara luar, sebut saja negara Malaysia, India, Thailand, Jepang, China bahkan ada pula Inggris.

Deretan pelatih asal Indonesia memang pernah menempa pebulutangkis luar negeri, sebut saja Mulyo Handoyo di India, dan Singapura, Rexy Mainaky yang pernah membesut pemain Inggris, Malaysia, hingga Thailand dan masih banyak lagi.

Faktanya, persaingan di dunia bulu tangkis saat ini pun semakin sengit.

Tak heran, visi misi ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna untuk menjaga supremasi bulu tangkis Indonesia menjadi sebuah tantangan.

Persaingan sengit ini pun memicu tanggapan dari mantan pemain ganda putra Indonesia, Markis Kido.

BERITA TERKAIT

"Mereka memang sudah mulai maju ya, karena tak dipungkiri banyak pelatih asal Indonesia yang melatih disana. Dan persaingan semakin merata," ucapnya kepada Warta Kota baru-baru ini.

Lanjutnya, tak banyak yang membedakan permainan Indonesia dengan negara-negara lainnya.

Markis pun memandang, semuanya tergantung pada atlet masing-masing dalam pertandigan untuk memberikan performa terbaiknya masing-masing. 

Ada pun Markis Kido, selama berkarier ia berduet bersama Hendra Setiawan. Keduanya meraih juara dunia tahun 2007, dan medali emas Olimpiade di tahun 2008 lalu. 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas