Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cegah Kecanduan Gadget pada Anak, 40 Guru PAUD di Bumi Tegar Beriman Ikut Kegiatan Bimtek Dispora

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 40 tenaga pengajar perwakilan PAUD dari 40 Kecamatan

Cegah Kecanduan Gadget pada Anak, 40 Guru PAUD di Bumi Tegar Beriman Ikut Kegiatan Bimtek Dispora
TribunnewsBogor.com
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 40 tenaga pengajar perwakilan PAUD dari 40 Kecamatan di Bumi Tegar Beriman. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 40 tenaga pengajar perwakilan PAUD dari 40 Kecamatan di Bumi Tegar Beriman.

Kegiatan itu diselenggarakan Dispora Kabupaten Bogor melalui Seksi Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus, 5 - 6 April 2021.

Acara tersebut merupakan upaya Dispora dalam pengenalan olahraga tradisional kepada guru paud agar 

nantinya dapat memberitahukan tentang ilmu olahraga tradisional serta pendidikan karakter mental kepada anak-anak didiknya.

Kepala Seksi Olahraga Rekreasi Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kabupaten Bogor, Dedi Supriyadi mengatakan, Bimtek ini sebagai bentuk pemberian bekal terhadap 40 guru PAUD demi mengenalkan olahraga tradisional.

"Untuk bimtek kali ini, kita fokus kepada guru PAUD. Karena memang kita ingin guru-guru paud ini nantinya dapat menterjemahkan ilmu dan pengetahuannya tentang pendidikan olahraga tradisional kepada anak-anak usia dini yang ada di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Bewok itu menjelaskan, jika dalam Bimtek tersebut, para peserta mendapatkan pembekalan materi dari Ketua Umum KORMI, dan akademisi olahraga dari UPI Bandung. 

Selain itu, tambah Bewok, para peserta juga akan menjalani praktek lapangan langsung dari instruktur olahraga tradisional.

"Ada dua tahap Bimtek yang diikuti peserta, pertama pembekalan tentang materi, dan terakhir itu praktek langsung dilapangan tentang pemanfaatan olahraga tradisional," jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Formi Kabupaten Bogor, Usep Supratman menginginkan agar guru PAUD yang ikut dalam Bimtek ini dapat menyerap materi yang diberikan.

"Saya ingin guru-guru PAUD memberikan pengenalan serta pelajaran olahraga tradisional kepada anak didiknya, agar ke depannya para generasi tahu akan olahraga tradisional," jelasnya.

Tidak hanya itu, Usep memaparkan kegiatan Bimtek ini peserta bisa ikut andil memerangi anak kecanduan gadget secara berlebihan dengan mengenalkan Otrad kepada siswa PAUD.

Selain itu, Usep juga ingin guru-guru PAUD bisa bekerja sama dengan Formi  yang ada di Desa, maupun Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, kaitan dengan pelaksanaan event-event olahraga rekreasi.

Usep menambahkan bahwa kehadiran Formi dalam Bimtek yang digelar Dispora kali ini, ingin memberikan dampak positif bagi masa depan putra-putri Kabupaten Bogor melalui guru-guru PAUD yang ikut dalam bimtek ini.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas