Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pertama Kali, Jr NBA Gelar Pelatihan Basket Virtual Buat Guru dan Pelatih di Madrasah dan Pesantren

Jr. NBA Coaches Academy bertujuan untuk mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket.

Pertama Kali, Jr NBA Gelar Pelatihan Basket Virtual Buat Guru dan Pelatih di Madrasah dan Pesantren
dok.jrnba
Para pelatih Jr. NBA memberikan pelatihan kepada para guru dan pelatih olahraga Madrasah dan Pesantren dalam program Jr. NBA Coaches Academy secara virtual pada Kamis (15/4). Para guru dapat mengakses berbagai keterampilan dan latihan bola basket serta konten interaktif lainnya pada situs resmi Jr. NBA Asia. 

TRIBUNNEWS.COM - National Basketball Association (NBA) dan Kementerian Agama Indonesia mengadakan program Jr. NBA Coaches Academy secara virtual bagi guru-guru dan pelatih olahraga di sekolah Madrasah dan Pesantren di Jakarta untuk pertama kalinya, Kamis (15/4/2021).

Jr. NBA Coaches Academy bertujuan untuk mengembangkan potensi lokal dalam bermain dan menikmati olahraga basket.

Programa ini telah melatih lebih dari 53 ribu guru dari 41 ribu sekolah di 25 kota dan provinsi di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta.

Baca juga: Program Jr NBA 2021 Hadirkan Bintang NBA dan WNBA untuk Latih Putra dan Putri Indonesia

Associate Vice President, Basketball Operations, NBA Asia, Carlos Barroca mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah mendukung kami dalam mengadakan program Jr. NBA Coaches Academy ini.

Program ini kami rancang untuk membantu para guru dalam mengajar dan melatih murid-murid dengan beragam tantangan yang ada baik sebelum dan selama pandemi. Pelatihan yang kami berikan dapat dilakukan di lapangan maupun secara daring", kata dia.

Selain itu, Carlos juga menekankan pentingnya mengajar dengan semangat dan penuh cinta.

Baca juga: Catatan Menarik Keberhasilan LA Lakers Sabet Gelar NBA 2020: Torehan LeBron James & Rajon Rondo

“Jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan, Anda akan melakukannya dengan tersenyum dan tujuan baik. Saya yakin mengajar dengan semangat dan penuh cinta adalah kelebihan para guru di Indonesia karena saya sering melihatnya sendiri dan saya tahu Anda mencintai murid-murid. Maka dari itu, ajarlah semua yang Anda pelajari dan terus mengajar serta belajar dengan semangat, penuh cinta, dan senyuman,” lanjutnya.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Nur Pawaidudin berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan potensi basket anak-anak dan membuat generasi muda Indonesia lebih sehat.

“Kami berharap kegiatan ini juga bisa menginspirasi dan memberi dampak positif bagi perkembangan bola basket di Madrasah secara keseluruhan,” kata dia.

Baca juga: Profil LeBron James, Pebasket yang Disemprot Ibrahimovic karena Sering Bahas Politik

Ia juga menambahkan bahwa penyelenggaraan pelatihan kurikulum Jr. NBA Coaches Academy Online di awal tahun 2021 ini melanjutkan kerja sama antara NBA dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta yang telah dimulai sejak tahun 2019.

Even ini sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar guru olahraga Madrasah se-Provinsi DKI Jakarta.

Adapun Jr. NBA merupakan program olahraga basket global bagi generasi muda - telah hadir di Indonesia sejak tahun 2014. Program ini telah menjangkau lebih dari 21,4 juta anak-anak laki-laki dan perempuan di seluruh Indonesia, untuk mengajarkan dasar permainan bola basket dan nilai dasar dari Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerja sama), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau yang dikenal dengan S.T.A.R. (*/)

Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas