Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

JADWAL TAYANG MotoGP 2021 di TRANS7 - Marc Marquez Diklaim Sudah Tak Bisa Bikin Keajaiban

Berikut jadwal tayang MotoGP 2201 live Trans7, akhir pekan ini balapan libur, race MotoGP Prancis 2021, di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021).

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in JADWAL TAYANG MotoGP 2021 di TRANS7 - Marc Marquez Diklaim Sudah Tak Bisa Bikin Keajaiban
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
(Dari kiri) Monster Energy Yamaha MotoGP pembalap Prancis Fabio Quartararo, pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez, pembalap Portugal Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira dan pembalap Spanyol LCR Honda Castrol Alex Marquez menunggu setelah sesi pemanasan jelang balapan MotoGP Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jadwal race MotoGP 2021, di mana akhir pekan ini Marc Marquez dan rider lainnya libur balapan, Sabtu (8/5/2021).

Seri ke-5 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Prancis 2021 akan tersaji di Sirkuit Le Mans, Jumat (14/5/2021) hingga Minggu (16/5/2021).

Seluruh seri balap MotoGP 2021 dapat disaksikan via live streaming Trans7, Usee TV dan Fox Sports via Vidio.com.

Satu di antara nama pembalap yang kini masih menjadi perbincangan hangat ialah Marc Marquez.

Rider Repsol Honda itu menandai kembalinya ke lintasan usai mengalami cedera.

Baca juga: JADWAL Race MotoGP 2021 Live TRANS7: Marc Marquez Siapkan Skenario Pensiun, Ogah Ikuti Jejak Rossi

Baca juga: LIVE STREAMING Trans7 MotoGP 2021 - Cek Klasemen di Sini, Rossi Cs Libur Balapan Akhir Pekan

Sejauh ini, pembalap berpaspor Spanyol tersebut sudah melakukan dua seri balapan, yakni GP Portugal dan GP Spanyol.

Hasilnya, ia selalu masuk dalam jajaran 10 besar ketika merampungkan race.

BERITA TERKAIT

Namun fenomena ini jelas tak seperti Marc Marquez biasanya. The Baby Alien merupakan rider yang mewarnai grid depan dalam persiangan menuju podium utama.

Ia juga disebut-sebut sebagai rider terbaik saat ini. Sebagai buktinya, The Baby Alien menorehkan enam gelar juara kelas premier semenjak debut di MotoGP 2013.

Luca Salvadori yang merupakan rider tim Aprilia itu memberikan penilaian akan sepak terjang yang dipertontonkan oleh Marquez.

Ia menyebut The Baby Alien sudah tak sama lagi seperti yang dahulu selepas mengalami insiden highside di MotoGP Spanyol tahun lalu.

Bahkan rider asal Italia ini mengklaim, bahwa Marquez sudah tak bisa lagi melakukan keajaiban dalam menyelamatkan motor ketika mengalami insiden.

"Jatuh pada akhir pekan menunjukkan bahwa dia tidak lagi mampu melakukan penyelamatan ajaib di masa lalu," terangnya, seperti yang dikutip dari laman Motosan.

"Alasannya sangat sederhana: posisi berkendara yang lebih konservatif, lebih tinggi, tidak lagi memungkinkan Anda melakukan kontak dengan aspal yang Anda perlukan untuk memulihkan sepeda."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas