Tribun Sport

Ganda Putra Indonesia Diharapkan Kurniahu Gideon Bawa Medali Emas Olimpiade ke Tanah Air

Tim Bulutangkis Indonesia sudah tiba di Jepang dalam rangka mengikuti kejuaraan Olimpiade, yang digelar 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Editor: Toni Bramantoro
Ganda Putra Indonesia Diharapkan Kurniahu Gideon Bawa Medali Emas Olimpiade ke Tanah Air
Tribunnews/JEPRIMA
Kurniahu Gideon selaku ayah dari pebulu tangkis ganda putra Marcus Fernandi Gideon saat berunjung ke kantor Tribun Network di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (26/3/2021). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia sudah tiba di Jepang dalam rangka mengikuti kejuaraan Olimpiade, yang digelar 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

11 pebulutangkis Indonesia yang terbagi di sektor ganda putra, ganda putri, tunggal putra, tunggal putri hingga ganda campuran, akan bertarung habis-habisan demi emas Olimpiade.

Bermain di Jepang, Tim Bulutangkis Indonesia pun mendapat dukungan doa dari masyarakat termasuk dari sanak saudara atlet sendiri.

Kurniahu Gideon, ayah dari pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon ini berharap atlet bulu tangkis Indonesia pulang membawa Medali Emas Olimpiade sebanyak mungkin.

"Saya berdoa semoga banyak yang juara, dan atlet semuanya dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Teruntuk putranya yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya, mantan pemain Bulutangkis di era 80'an ini pun berharap banyak, agar keduanya mampu menorehkan tinta emas di Olimpiade Jepang.

Ia pun memberikan pesan khusus.

"Pesannya tetap semangat dan berjuang maksimal," tambahnya.

Tim Bulutangkis Indonesia sendiri telah tiba di Jepang pada Jumat (9/7/2021) lalu, dan akan menjalani serangkaian protokol kesehatan, termasuk karantina.

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas