Tribun Sport

Olimpiade 2021

Head to Head Marcus/Kevin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Olimpiade 2021, Minions Unggul Telak 7-0

Tercatat, Minions belum pernah tersentuh kekalahan dalam 7 pertemuan terakhir dengan Chia/Soh di kancah turnamen resmi BWF.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Head to Head Marcus/Kevin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Olimpiade 2021, Minions Unggul Telak 7-0
Alexander NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dijadwalkan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis.

Marcus/Kevin sendiri bukanlah wakil satu-satunya Indonesia di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021, mereka akan berjuang dengan pebulutangkis senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, lebih dahulu menyegel tiket Perempat Final meskipun kalah di pertandingan pamungkas grup A.

Mereka kalah lewat rubber game dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 18-21, 21-15 dan 17-21.

Meskipun kalah dari pasangan Taiwan, The Minions tetap menjadi juara Grup A berkat kemenangan wakil India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy atas Ben Lane/Sean Vendy.

Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021.
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Jadwal Perempat Final Olimpiade 2021, Kiat Hadapi Zheng/Huang, Praveen/Melati: Harus Siap Mental!

Baca juga: Jadwal Bulutangkis Tunggal Putra Olimpiade 2021: Ginting Buta Kekuatan Lawan, Jojo vs Loh Kean

Baca juga: Jadwal Tunggal Putri Bulutangkis, Skenario Gregoria Mariska Tunjung ke 16 Besar Olimpiade 2021

Hasil pamungkas Grup A pun membuat mereka sama-sama mengoleksi dua kemenangan dengan Lee/Wang dan Rankireddy/Shetty.

Bedanya, The Minions unggul jumlah gim 5-2 (3) dibanding dua lawannya itu. Lee/Wang kumpulkan 5-3 (2) dan Rankireddy/Shetty 4-3 (1).

Dengan demikian Marcus/Kevin berhak menyandang status juara grup ditemani Lee/Wang di posisi runner up.

Undian penentuan Perempat Final Olimpiade Tokyo pun sudah selesai dilakukan dan mempertemukan Marcus/Kevin sebagai juara grup A melawan Chia/Soh runner Grup D.

Pertandingan Perempat Final Olimpiade Tokyo 2021 ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi keduanya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas