Tribun Sport

Olimpiade 2021

Kevin Sanjaya Sukamuljo Ingin Sekali Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo kata Sugiarto Sukamuljo

Ayah pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sugiarto Sukamuljo membeberkan bahwa Kevin sangat ingin meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Kevin Sanjaya Sukamuljo Ingin Sekali Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo kata Sugiarto Sukamuljo
Alexander NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ayah pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sugiarto Sukamuljo membeberkan bahwa Kevin sangat ingin meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Bahkan, Sugiarto mengatakan medali emas Olimpiade merupakan cita-cita Kevin selama ini.

Seperti diketahui, Kevin dan Marcus Fernaldi Gideon tampil debutan di ajang Olimpiade. Meski baru pertama tampil di Olimpiade, pasangan nomor wahid di dunia itu ditargetkan bisa meraih medali emas.

“Ya, kalau menurut saya sih dengan dia ranking 1, jadi targetnya memang harus emas lah dan dia (Kevin) juga kan kepingin banget bisa meraih emas, itu cita-cita dia kalau Olimpiade kepingin dapat emas,” kata Sugiarto saat dihubungi Tribunnews, Selasa (27/7/2021).

Untuk menyemangati Kevin, Sugiarto mengaku kerap berkomunikasi dengan Kevin saat waktu senggang.

Ia pun meminta kepada masyarakat Indonesia agar Kevin/Marcus bisa mendapatkan apa yang telah ditargetkan.

“Ya mudahan- mudahan di perempatfinal ini bisa menang sampai ke semifinal, final. Minta doanya saja supaya bisa juara,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan berjuluk Minions itu telah lolos dari fase grup dengan predikat sebagai juara meskipun di laga pamungkas mereka takluk dari wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Kepastian Kevin/Marcus lolos fase grup sebagai juara grup A juga berkat kemenangan yang diraih Shetty/Satwiksairaj Rankireddy saat menghadapi Ben Lane/Sean Vendy pada laga ketiganya.

Hasil itu pun membuat ketiga pasangan, Kevin/Marcus, Lee/Wang dan Shetty/Reddy sama-sama mengoleksi dua kali kemenangan.

Akan tetapi, sistem head to head membuat Kevin/Marcus keluar sebagai juara grup, sementara runner-up ditempati oleh Lee/Wang.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas