Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Tayang MotoGP 2021 Live Trans7 - Valentino Rossi Batal Pensiun, Ini Analisisnya!

Mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat membuat analisis mengenai masa depan The Doctor yang belum akan pensiun dalam waktu dekat dari MotoGP.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Tayang MotoGP 2021 Live Trans7 - Valentino Rossi Batal Pensiun, Ini Analisisnya!
GEN LLUIS / AFP
Para pebalap berkompetisi pada awal balapan MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona. 

TRIBUNNEWS.COM - Valentino Rossi maupun rider dari berbagai kelas lainnya akan kembali balapan pada MotoGP Styria 2021 awal Agustus mendatang.

MotoGP Styria yang menjadi seri ke-10 MotoGP 2021 akan terhampar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Seluruh seri MotoGP 2021 dapat Anda saksikan melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Usee TV dan Vidio.com

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Performa Valentino Rossi jadi Alasan Petronas SRT Tolak Dovizioso

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans 7 - Andrea Dovizioso Dikaitkan Sebagai Pengganti Vinales di Yamaha

(Dari kiri) Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi, pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez dan pembalap Aprilla Italia Lorenzo Savadori bersaing selama kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Grand Prix Italia di arena pacuan kuda Mugello pada 30 Mei 2021.
Tiziana FABI / AFP
(Dari kiri) Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi, pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez dan pembalap Aprilla Italia Lorenzo Savadori bersaing selama kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Grand Prix Italia di arena pacuan kuda Mugello pada 30 Mei 2021. Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP)

Mantan manajer Valentino Rossi sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat membuat analisis mengenai masa depan pembalap Yamaha Petronas SRT tersebut.

Lewat kacamata Pernat, Valentino Rossi diklaim belum akan pensiun dalam waktu dekat dari MotoGP.

Ia menyebut ada beberapa faktor yang melandasi mengapa pemilik sembilan gelar juara dunia MotoGP itu batal gantung helm dari dunia olaharaga yang membesarkan namanya.

Sebagaimana yang diketahui, teka-teki masa depan Valentino Rossi di ajang balap Grand Prix menjadi trending pembahasan saat ini.

BERITA TERKAIT

Menjadi pertanyaan, apakah pembalap berjuluk The Doctor itu bakal menepi dari lintasan balap selamanya atau masih bertahan untuk beberapa musim kedepan.

Di awal musim, Rossi mengatakan bahwa masa depannya di MotoGP akan ditentukan saat liburan paruh pertama musim ini.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (Depan) mengemudikan sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (Depan) mengemudikan sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny Hartmann / AFP)

Selama sembilan balapan, The Doctor tampil remuk dan diprediksi akan pensiun pada akhir MotoGP 2021.

Pembalap Italia hanya mampu mengoleksi 17 poin dan berada di peringkat 19 klasemen sementara.

Pernat menyebut faktor pertama ialah, hingga saat ini tidak ada persiapan yang ia lihat dari Valentino Rossi untuk meninggalkan MotoGP dalam waktu dekat.

Ia juga menyangsikan bahwa pada seri ke-10 di Sirkuit Red Bull Ring akan ada penjelasan masa depan dari rider asal Tavullia itu.

"Yang benar adalah bahwa tidak ada yang akan terjadi di Austria dari sudut pandang pengumuman dan saya juga ragu bahwa Valentino Rossi memilih Red Bull Ring untuk mengkomunikasikan keputusannya apakah akan berhenti atau tidak," terangnya, seperti yang dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas