Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Qarrar Firhand Ali Bakal ke Italia Ikut Kejuaraan Gokart Usai Runner Up di Eshark Rok Cup 2021

Pegokart muda, Qarrar Firhand Ali yang akrab disapa Al ini tak bisa menyembunyikan kekesalannya.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Qarrar Firhand Ali Bakal ke Italia Ikut Kejuaraan Gokart Usai Runner Up di Eshark Rok Cup 2021
Dok. pribadi
Qarrar Firhand Ali Runner Up di Eshark Rok Cup 2021 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Meraih hasil runner-up sejak kualifikasi dan heat Sabtu, hingga pre final dan final Minggu (5/9/2021), Pegokart muda, Qarrar Firhand Ali yang akrab disapa Al ini tak bisa menyembunyikan kekesalannya.

Pasalnya Qarrar Firhand Ali merasa sudah memacu kendaraannya secara maksimal namun pada akhirnya harus berada di belakang Rafael Kemal.

Seperti diketahui Qarrar Firhand Ali konsisten meraih posisi kedua sepanjang balapan putaran keempat Eshark Rok Cup 2021 di Sirkuit Gokart Sentul, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (4-5/9/2021).

Pada free practice Sabtu, Qarrar Firhand Ali yang bernaung di bawah Tanada Racing Team ini mencatat waktu tercepat 57,5 detik disbanding pegokart lain. Karena itu, ia bertekad akan memberikan yang terbaik di balapan final.

Sayang, di pre final hingga final, putra bungsu pasangan mantan pembalap Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini harus mengakui keunggulan Rafael Kemal.

Sehingga di kelas mini rok ini,Qarrar Firhand Ali menempati posisi kedua, diikuti Micah Vino Satrio di posisi ketiga, di urutan keempat dan kelima diisi Rasyad Sammy Hilabi dan Ghibran Raditya Febrian.

Qarrar Firhand Ali tetap tak puas dengan hasil runner up yang ia peroleh. Beruntung, pelatih teknis-nya, Dennis Van Rhee memberikan arahan jika balapan adalah balapan dan apa pun hasilnya harus diterima untuk jadi pelajaran ke depan.

Apalagi, Qarrar Firhand Ali harus lebih matang karena harus kembali menempa diri di Italia lagi dalam sejumlah kejuaraan.

Menurut Manajer Qarrar Firhand Ali, Jimmy Akbar, ia dan Qarrar Firhand Ali bersama ayahanda, Firhand Ali akan terbang ke Italia pada Rabu (8/9/2021) mendatang.

Selain Latihan spartan di sejumlah sirkuit di Italia, Qarrar Firhand Ali juga akan mengikuti 3 kompetisi balap di South Garda Sirkuit, Lonato, Italia yaitu: WSK Open Cup 16-19 September 2021, 31 Trofeo Autunno Race 2-3 Oktober dan ROK Cup Superfinal 15-16 Oktober 2021.

“Qarrar Firhand Ali memang benar-benar dipersiapkan untuk tahun depan sudah bisa bermukim di Italia untuk menimba pengalaman. Karena itu, Rabu ini kami akan bertolak ke Italia, sekitar 1,5 bulan disana. Mohon doa aja dari teman-teman,” jelas Jimmy Akbar.

Qarrar Firhand Ali juga tampak tak lama kesal karena setelah itu ia kembali ceria dan bisa menjawab sejumlah pertanyaan media.

“Al hanya bingung, mengapa Rafa bisa sekencang itu. Bagaimana caranya Al harus berusaha keras untuk membalas Rafa di balapan berikut. Oh ya, Al juga mohon doa untuk balapan di Italia nanti,” jelas Qarrar Firhand Ali, bocah kelahiran Jakarta 7 Januari 2021 itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas