Tribun Sport

Timnas Hoki Indoor Indonesia Yang Bakal Terjun Ke Kejuaraan Hockey Indoor Asia Cup

PP FHI pimpinan Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah SE, M.SI terus menunjukkan komitmen menjalankan program pembinaan atlet dalam upaya mengangkat prestasi

Penulis: Toni Bramantoro
Timnas Hoki Indoor Indonesia Yang Bakal Terjun Ke Kejuaraan Hockey Indoor Asia Cup
Dok. PP FHI
Timnas Hoki Indoor Putra Indoensia ke Kejuaraan Asia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (PP FHI) pimpinan Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah SE, M.SI terus menunjukkan komitmen menjalankan program pembinaan atlet dalam upaya mengangkat prestasi olahraga hoki Indonesia.

Kini, sebanyak 50 pemain hoki (25 putra dan 25 putri) potensial dari hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dipanggil untuk menjalani Trainning Centre (TC) Tim Nasional (Timnas) Hoki Indoor Indonesia di Sports Hall Arthayasa Cinere Depok, Jawa Barat.

TC ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet hoki potensial untuk memperkuat Timnas Hoki Indoor Indonesia yang akan diterjunkan pada Kejuaraan Hoki Indoor Asia Cup yang akan digelar di Thailand, 21-28 Maret 2022.

Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia ke kejuaraan Asia 2022
Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia

Targetnya, Timnas Hoki Indoor Indonesia baik putra maupun putri menembus babak final sehingga bisa meraih tiket pada Kejuaraan Hockey World Cup 2024.

"Setelah diskusi dengan pelatih asal Malaysia, Dharma Raj, PP FHI memutuskan TC Timnas Hoki Indoor Indonesia harus segera dijalankan. Pertimbangannya bukan hanya kondisi fisik pemain hoki dari berbagai daerah yang masih bagus tetapi waktu TC selama empat bulan itu sangat ideal dalam upaya mencapai target final sekaligus meraih tiket ke World Cup 2024," ungkap Sekjen PP FHI, Yasser Arafat Suaidy usai membuka TC Seleknas untuk Timnas Hoki Indoor Indonesia di Sport Hall Arthayasa Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/11/2021) .

Dalam menjalankan TC, PP FHI menggunakan biaya mandiri dengan menyewa Sport Hall Arthayasa dengan memasang interlock (lapisan permukaan lapangan indoor).

"Saat ini, PP FHI menjalankan TC masih menggunakan biaya mandiri. Dan, kami yakin Kemenpora akan memberikan perhatian dan dukungan," tutur Yasser Arafat Suaidy.

Dari hasil TC itu, kata Yasser, akan dijaring 12 pemain putra dan 12 pemain putri yang akan memperkuat Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia dan Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia.

"Jika target final bisa terpenuhi berarti Timnas Hockey Indonesia akan mencatat sejarah pertama kali tampil di World Cup," kata Yaser sembari menyebut sebelum tampil Timnas Hoki Indonesia akan menjalani TC di Eropa.

Dharma Raj sendiri mengapresiasi komitmen PP FHI dalam menjalankan TC Timnas Hockey Indoor dalam upaya mencapai target final di Asia Cup 2022.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas