Tribun Sport

Inilah Lima Petarung MMA Indonesia Paling Berbakat Dan Berprestasi Di Tahun 2021

Olahraga seni bela diri campuran di Indonesia sedang naik daun popularitasnya selama beberapa tahun terakhir, dengan sederetan petarung luar biasa

Penulis: Toni Bramantoro
Inilah Lima Petarung MMA Indonesia Paling Berbakat Dan Berprestasi Di Tahun 2021
Dok. One Championship
Eko Roni Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Olahraga seni bela diri campuran di Indonesia sedang naik daun popularitasnya selama beberapa tahun terakhir, dengan sederetan petarung luar biasa muncul dari negara Asia Tenggara.

Meskipun, Indonesia belum memiliki juara dunia seni bela diri campuran pertamanya, tetapi gelombang baru talenta-talenta berbakat yang menjanjikan kini memenuhi Circle.

Di organisasi bela diri One Championship yang berbasis di Singapura, kontingen Indonesia terus berkembang.

Diisi oleh para juara dalam disiplin seni bela diri seperti wushu, gulat, dan Brazilian Jiu-jitsu, para petarung ini beralih ke Circle untuk menemukan kejayaan di ajang MMA.

Mereka menggabungkan keterampilan teknis yang luar biasa dengan hati dan tekad yang tak tergoyahkan, daftar petarung MMA Indonesia ini terus membuktikan semua kemampuannya di dalam Circle.

Inilah lima petarung MMA Indonesia paling berbakat dan berprestasi di tahun 2021.

1) Eko Roni Saputra (MMA: 5-1)

Pria yang memiliki julukan 'Dynamite' ini adalah juara gulat nasional Indonesia beberapa kali yang mempelajari seni bela diri pada usia lima tahun. Eko Roni Saputra yang besar di Samarinda di pulau Kalimantan belajar tinju dari ayahnya yang merupakan mantan pelatih tinju.

Kemudian, ia menemukan bakat alaminya untuk bergulat dan kemudian mendedikasikan hidupnya untuk olahraga tersebut.

Namun setelah sukses berkompetisi di atas matras, Eko memutuskan untuk melakukan transisi ke MMA, pindah ke Singapura untuk bergabung dengan Evolve MMA yang bergengsi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas