Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tibo Monabesa Diyakini Armin Tan Memenangi Laga Lawan Jayson Vayson

Pelatih Tibo Monabesa sekaligus promotor tinju, Armin Tan mengatakan bahwa Tibo masih memiliki kendala dalam mengontrol berat badan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tibo Monabesa Diyakini Armin Tan Memenangi Laga Lawan Jayson Vayson
Dok. pribadi
Promotor tinju Indonesia Armin Tan akan menggelar sebanyak 6 kejuaraan tinju bertaraf dunia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Tibo Monabesa sekaligus promotor tinju, Armin Tan mengatakan bahwa Tibo masih memiliki kendala dalam mengontrol berat badan.

Pasalnya jelang tampil menghadapi Jayson Vayson asal Filipina, Tibo dalam sepekan terakhir harus menurunkan beratnya sebanyak 7 kg.

“Saya kira ini Tibo selalu memiliki masalah di berat badan, buruk sekali. Saya harap kedepan Tibo kalau mau sukses dipertandingkan selanjutnya ya dia harus ekstra keras untuk bertanding setiap hari jangan seperti ini,” kata Armin Tan di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Sabtu (26/2/2022).

“Jadi saya menilai kekurangannya hanya kurang keras dalam berlatih sehari-hari,” sambungnya.

Meski demikian, Armin Tan tetap meyakini anak asuhnya tersebut bisa memenangkan laga esok.

Armin pun memastikan apabila Tibo bisa keluar sebagai juara pada laga besok, pihaknya siap menyelenggarakan kejuaraan tinju dunia di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

“Kalau Tibo bisa lewati ini saya pastikan Tibo akan ke kejuaraan dunia, kami akan adakan kejuaraan dunia kemungkinan dari Puerto Rico atau Venezuela,” ujar Armin Tan.

“Saat ini Tibo ada di perangkai 9 dunia WBO. Kami bisa saja menantang juaranya, Jonathan Gonzalez atau bisa menantang di IBF juaranya Felix, sekarang Tibo ada di peringkat 13,”

“Jadi saya pastikan kami akan adakan kejuaraan dunia di sini. Kami banyak kesempatan di sini ada WBC, WBO dan IBF. Kami lihat dimana peluang yang lebih besar walaupun besok kita bertanding untuk memperebutkan WBC ya karena peringkat Tibo yang terbaik di WBC dan dari dulu ada di WBC namun kami tidak menutup peluang lain untuk menantang badan tinju lain juga,” pungkasnya.

Pertandingan bertajuk Holywings Spots Show Boxing dengan memperebutkan gelar WBC International Light Flyweight (48,9 kg)  tersebut akan diadakan di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas