Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dukung Pengembangan Kampus Hijau, Menpora Amali Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga ke UIII

Sepeda diberikan lantaran Kampus UIII dibangun dengan mengedepankan konsep ramah lingkungan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dukung Pengembangan Kampus Hijau, Menpora Amali Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga ke UIII
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat menyerahkan bantuan peralatan olahraga berupa sepeda sebanyak 100 unit dari Kemenpora kepada Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok, Senin (7/3/2022). 

Dukung Pengembangan Kampus Hijau, Menpora Amali Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga ke UIII

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pagi ini berkunjung ke Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berada di daerah, Depok, Jawa Barat, Senin (7/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut Menpora Amali menyerahkan bantuan peralatan olahraga berupa sepeda sebanyak 100 unit dari Kemenpora kepada UIII.

Sepeda diberikan lantaran Kampus UIII dibangun dengan mengedepankan konsep ramah lingkungan.

Baca juga: Indonesia Resmi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Menpora Jadwalkan Rapat dengan Gibran-Senny Marbun

“Jadi pagi ini saya datang kedua kalinya ke Kampus ini karena sebelumnya Pak Rektor sudah mengajak saya untuk lihat-lihat, Alhamdulillah perkembangannya cepat. Sekarang sudah banyak bangunan yang kelihatan,” kata Menpora Amali.

“Sebagai wujud Kemenpora terhadap Kampus ini karena konsepnya luarnya biasa, Kampus hijau yang mengedepankan kepedulian terhadap lingkungan, oleh karena itu kami harus dukung bagaimana supaya mahasiswanya tetap bisa berkuliah dengan baik, tapi juga harus sehat dan fasilitas untuk mobilitas di lingkungan ini maka kami berikan bantuan sepeda,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Rektor UII, Prof Komaruddin Hidayat mengucapkan terima kasih atas bantuan sepeda yang diberikan Kemenpora.

Komaruddin menjelaskan kampus UIII yang pembangunannya didukung oleh Presiden Joko Widodo diharapkan nantinya bisa menjadi pusat budaya dan olahraga yang manfaatnya juga bisa dirasakan mahasiswa di luar Kampus UIII.

“Kami terima kasih kepada Pak Menteri yang kedepan ingin menjadikan ini salah satu pusat budaya dan sport center yang manfaatnya bukan untuk UIII tapi juga kampus sekitarnya dan juga event-event internasional,” kata Komaruddin.

“Karena memang kampus ini didirikan, disponsori oleh Presiden sendiri. Jadi ini memang menjadi satu kampus, jadi ikonik yang bisa dimanfaatkan tidak hanya mahasiswa asing tapi juga masyarakat dan kampus dalam negeri. Oleh karena itu kemitraan kami dengan Kemenpora sangat penting untuk kedepan dan seterusnya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas