Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Diikuti 500 Peserta, Kejurnas Judo Kasad Cup XIII Diharapkan Cetak Atlet Tangguh dan Andal Tanah Air

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII tahun 2022.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Diikuti 500 Peserta, Kejurnas Judo Kasad Cup XIII Diharapkan Cetak Atlet Tangguh dan Andal Tanah Air
Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda
Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi membuka Kejuraan Nasional Judo Kasad Cup XIII tahun 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII tahun 2022.

Kejuaraan nasional Judo Kasad Cup XIII ini digelar mulai 25-27 Maret 2022 di Gor Kartika Divisi I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Dalam sambutan Kasad yang dibacakan oleh Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas semangat dan antusiasme yang luar biasa yang ditunjukan para peserta Kejurnas Kasad Cup XIII ini.

Ia berharap bahwa kejuaraan ini bisa melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan andal bagi Tanah Air.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Pimpin Pencanangan Program TNI AD Manunggal Air

"Sehingga mampu berkiprah lebih baik lagi pada event yg lebih tinggi di tingkat internasional," kata Wisnoe Prasetja, Jumat (25/3/2022).

Wisnoe yang membacakan sambutan Kasad Dudung mengatakan bahwa Kejurnas Judo Kasad Cup merupakan kalender rutin tahunan pengurus besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSIl yang telah berlangsung selama 13 tahun.

BERITA TERKAIT

"Kejuaraan ini bertujuan meningkatkan prestasi olahraha Judo sebagai ajang yang berkesinambungan dan sebagai tolak ukur pembinaan olah raga Judo," ucapnya.

Selain itu, melalui Kejurnas yang merupakan piala bergilir Kasad ini diharapkan mampu mencetak pejudo-pejudo muda berprestasi yang dapat diproteksikan untuk mengikuti program Pelatnas.

Baca juga: Cek Sarana dan Fasilitas Pendidikan, Jenderal Dudung Abdurachman Kunjungi Pusdik Jajaran Kodiklatad

Tentunya, dalam rangka persiapan menghadapi event regional dan internasional serta persiapan menghadapi Asian Games 19 tahun 2022 di Hangzhou, China dan Sea Games 31 2022 di Vietnam.

"Selain itu Kejurnas ini dijadikan ajang untuk mengumpulkam nilai atau point menuju PON 21 tahun 2024 di Aceh-Sumut," tambahnya.

Kasad Cup XIII tahun 2022 ini turut diikuti oleh 500 atlet pejudo yang merupakan wakil dari Pemprov PJSI dari 34 Pemprov.

Perlombaan dalam Kejuaraan nasional Judo ini terbagi dalam 4 kelompok kategori yakni kadep, junior, senior dan kodomo kata Putra-putri.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) yang juga Pangkostrad Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak turutr hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas