Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Max Verstappen Kokoh di Klasemen Sementara Pebalap Formula 1 2022 Seusai Juara di F1 GP Kanada

Kemenangan Max Verstappen di Formula 1 GP Kanada 2022 di Sirkuit Montreal membuat pebalap Belanda-Belgia itu kokoh di klasemen pebalap.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Max Verstappen Kokoh di Klasemen Sementara Pebalap Formula 1 2022 Seusai Juara di F1 GP Kanada
HandOut/IST/ExxonMobil
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengangkat trofi juara di GP Kanada di Sirkuit Montreal pada Minggu, 19 Juni 2022. Persaingan pebalap Formula 1 akan kembali berlanjut di Sirkuit Silverstone pada ajang GP Inggris 2022 pada Minggu, 3 Juli 2022 mendatang. 

Max Verstappen Kokoh di Klasemen Sementara Formula 1 2022 Seusai Juara di F1 GP Kanada

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengokohkan posisinya di klasemen sementara pebalap Formula 1 2022 seusai menjuarai galapan GP Kanada 2022, di sirkuit Montreal, Minggu, 19 Juni 2022.

Pada balapan di Montreal, Verstappen yang berdarah Belgia-Belanda itu sukses mengatasi perlawanan sengit dari pebalap Ferari,  Carlos Sainz Jr dengan finis terpaut tipis 0,993 detik.

Kemenangan Verstappen di Formula 1 GP Kanada 2022 juga makin menunjukkan dominasi sang pebalap dengan sukses mengoleksi  6 kemenangan dari sembilan seri yang sudah dilangsungkan pada musim Formula 1 2022.

Baca juga: Juara F1 GP Miami 2022, Max Verstappen Ukir Kemenangan Back to Back di Balapan Bersejarah

Selepas balapan, Max Verstappen menuturkan strateginya mengendalikan kebuasan tenaga dari jet darat RB18 yang dia tumpangi.

“Sangat menyenangkan di akhir balapan, di dua lap terakhir sangat menyenangkan. Saya tetap fokus dan mengerahkan sekuat tenaga. Memang sangat perlu perhitungan tepat menerapkan strategi karena sering keluarnya Safety Cars. Beruntung kami bisa menyelesaikan dengan baik,” ujar Max Verstappen yang sekaligus menggenapkan 150 kemenangan sepanjang kareir di F1.

Di klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen berada di puncak dengan 175 poin unggul 46 poin dari rekan setimnya Sergio Perez yang masih berada di posisi kedua dengan raihan 129 poin.

BERITA TERKAIT

Berada di posisi ketiga klasemen pebalap, Charles Leclerc dengan 126 poin.

Namun, di GP Kanada 2022 tersebut, kesuksesan Verstappen tidak diikuti rekan setimnya di Red Bull Racing, Sergio Perez.

Baca juga: Max Verstappen Jadi Juara Dunia Baru F1 2021 dengan Kaki Kram, Red Bull Racing Sampaikan Apresiasi

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.
Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB. Pada balapan Formula 1 GP Kanada di Sirkuit Montreal, Minggu (19/6/2022) Verstappen sukses menjadi juara, sementara Sergio Perez tak mampu melanjutkan lomba.  (AFP/MIGUEL MEDINA)

Masalah Sergio Perez yang terkendala sejak sesi kualifikasi berlanjut hingga pada jalannya balapan.

Power unit mengalami masalah dan harus menepi di lintasan di awal lomba, membuat dirinya tak bisa mendapat tambahan poin untuk klasemen.

Pebalap asal Meksiko itu tak bisa meneruskan balapan di sirkuit Montreal. Sebuah hasil yang membuatnya sangat kecewa.

“Balapan kali ini sangat menyakitkan, pekan yang harus segera dilupakan. Saya ingin melupakan semuanya dan mulai fokus hadapi GP Inggris,” ujar Sergio Perez.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan bahwa, dapat kembali raih kemenangan luar biasa bagi tim Red Bull Racing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas