Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament Diharapkan Rutin Digelar

Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 seri Bandung di Lapangan Elite Arena Saparua, Kota Bandung

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament Diharapkan Rutin Digelar
Livin Mandiri Indonesia
Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 seri Bandung di Lapangan Elite Arena Saparua, Kota Bandung, Sabtu 25 Juni 2022 benar-benar seru dan mengasikkan. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 seri Bandung di Lapangan Elite Arena Saparua, Kota Bandung, Sabtu 25 Juni 2022 benar-benar seru dan mengasikkan.

Tidak hanya karena animo penonton yang hadir, namun juga persaingan para tim peserta untuk menjadi yang terbaik pada acara kolaborasi antara PT Supersport Sensation International dan PP Perbasi ini sangat ketat.

"Luar biasa, hari ini saja dapat tiga kali overtime. Tiga game sampai babak overtime saking kompetitifnya turnamen ini. Animonya luar biasa, kualitas pertandingan juga luar biasa," ungkap Chaerul Anwar Azis selaku Project Director SSS Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022.

Lanjut Azis, ada empat kategori yang dipertandingkan pada seri Bandung ini. Masing-masing untuk U-18 putra dan putri serta U-23 putra putri.

"Turnamen ini ada lima seri, yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur dan nanti ada grand final. Dimana dua pemenang dari setiap seri itu akan diadu di grand final," jelasnya.

Untuk Jawa Barat, lanjutnya, digelar di Bogor dan Bandung. Total peserta mencapai 200 tim. "Dari 200 itu kami sudah mendapatkan 64 tim terbaik.

Yaitu 16 tim dari setiap kategori. Dan sistemnya, untuk U-23 menggunakan sistem grup. Sementara untuk U-18 menggunakan sistem gugur.

BERITA TERKAIT

Jadi hari ini kita akan mendapatkan 8 tim terbaik dari U-18 dan besok lebih ke U-23," tuturnya.

Chaerul merasakan kebanggaan. Pasalnya, Livin Mandiri Indonesia 3x3 Turnamen 2022 seri Bandung ini menjadi turnamen kelompok umur yang didukung penuh oleh Perbasi secara resmi.

"Kami berterimakasih kepada Pemprov, Dispora yang telah mendukung acara ini. Karena acara ini juga menjadi ajang road to perjalanan ke FIBA Asia Cup 2022 yang akan berlangsung di Jakarta bulan depan. Jadi tujuan turnamen ini adalah mencari bibit-bibit muda untuk diseleksi sebagai timnas 3x3 yang akan diharapkan bisa berprestasi," paparnya.

Salah stau peserta, Angel Putri Prasethio mengaku girang dengan Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 seri Bandung ini. Terlebih ia merupakan atlet bola basket asal Kota Tasikmalaya yang akan tampil di Porprov 2022.

"Buat kita, ini senang sih, bagus juga. ini bisa menjadi latihan dan menambah jam terbang biar ke depannya makin mengenal game-game lain. Jadi melatih mental lah," kata Angel Putri.

Angel Putri yang baru berusia 16 tahun ini berharap Livin Mandiri Indonesia 3x3 Turnamen 2022 seri Bandung bisa digelar secara rutin. Setidaknya bisa digelar setiap tahunnya.

"Ini juga merupakan pertama kalinya saya main di 3x3. Karena biasanya 5 on 5. Tentunya masih butuh evaluasi-evaluasi lagi biar ke depannya bisa jauh lebih baik lagi," tutur Angel Putri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas