Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Reinier de Ridder Pertahankan Sabuk Kelas Middleweight Usai Hentikan Perlawanan Vitaly Bigdash

Kartu pertarungan yang mendebarkan ini menampilkan dua laga perebutan gelar juara dunia sekaligus yaitu gelar Juara Dunia ONE Middleweight

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Reinier de Ridder Pertahankan Sabuk Kelas Middleweight Usai Hentikan Perlawanan Vitaly Bigdash
Dok. One Championship
Reinier de Ridder Pertahankan Sabuk Kelas Middleweight Usai Hentikan Perlawanan Vitaly Bigdash 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPORE - ONE Championship™ (ONE) kembali menggemparkan Singapore Indoor Stadium dengan malam seni bela diri kelas dunia yang spektakuler bertajuk ONE 159: De Ridder vs. Bigdash.

Kartu pertarungan yang mendebarkan ini menampilkan dua laga perebutan gelar juara dunia sekaligus yaitu gelar Juara Dunia ONE Middleweight dan Gelar Juara Dunia ONE Interim Atomweight Muay Thai.

ONE Championship, bekerja sama dengan merek gaya hidup performa premium dan mewah TUMI dalam mempersembahkan sabuk Juara Dunia ONE yang bergengsi kepada sepasang Juara Dunia.

Pada laga utama, Juara Dunia dua divisi ONE, Reinier de Ridder berhasil mempertahankan sabuk kelas Middleweight miliknya dengan sebuah submission pada ronde pertama atas mantan raja divisi Vitaly Bigdash.

De Ridder menutup jarak lebih awal, mencoba untuk melancarkan double-leg takedown. Tapi Bigdash dapat mengunci lehernya dan mulai menarik guillotine. Setelah beberapa saat mencoba melepaskan diri dari cengkeraman choke yang ketat, 'The Dutch Knight' mampu melepaskan kepalanya dari genggaman lawan asal Rusianya itu, berhasil lolos dari cengkeraman yang dapat menyebabkan kekalahan.

Reinier de Ridder  1
Reinier de Ridder

Jual beli serangan pun tak terhindarkan, De Ridder seketika melihat celah untuk melakukan submission segitiga terbalik (inverted triangle).

Dengan kepala yang tersangkut di choke, Bigdash tidak berdaya dan wasit menghentikan pertandingan tepat saat dia kehilangan kesadaran. De Ridder berhak mendapatkan bonus $50.000 atas penampilan gemilangnya.

BERITA TERKAIT

Dalam laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Atomweight Kickboxing Janet Todd sukses mengalahkan Lara Fernandez untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Interim Atomweight Muay Thai dan menjadi Juara Dunia dalam dua cabang olahraga.

Todd memulai jalannya pertandingan dengan kuat, menggunakan serangan baliknya yang presisi dan ditempatkan dengan baik untuk melumpuhkan 'Pizza Power' di dua ronde pertama. Tetapi petarung Spanyol itu seketika berbalik menemukan ritmenya di ronde ketiga dan keempat, memberikan perlawanan kepada petarung asal Amerika itu.

Namun, pada ronde kelima dan terakhir, Todd meningkatkan intensitas tekanan dan memaksa Fernandez mundur sekaligus menandai kemenangannya.

Superstar Thailand Muangthai PK.Saenchai berhasil melewati hadangan dari petarung Rusia Vladimir Kuzmin setelah menjalani pertarungan yang berjalan ketat di dalam Circle. Muanghthai dan Kuzmin datang untuk saling bertarung secara terbuka yang ditandai dengan kedua petarung memiliki momen-momen krusial mereka di tiga ronde yang sengit.

Namun, tidak ada seorang pun yang berhasil mendominasi satu sama lain. Akhirnya, setelah sembilan menit aksi berjalan, para juri melihat pertarungan layak dimenangnkan oleh Muangthai melalui keputusan terpisah dengan perbedaan poin yang tipis.

Dalam pertarungan kickboxer kelas strawweight yang seimbang, petarung fenomenal asal China Zhang Peimian mengerahkan upaya penuh semangat untuk mengatasi veteran Rusia Aslanbek Zikreev.

Keduanya saling bertukar kombinasi serangan yang berapi-api sejak bel pembukaan serta berhasil mempertahankan tempo tinggi di tiga ronde berturut-tururt. Pada akhirnya, para juri menganggap Zhang sebagai petarung yang lebih tepat dan efektif, serta memberinya kemenangan dengan keputusan mutlak.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas