Tribun Sport

MotoGP

Jadi Superstar MotoGP 2022, Quartararo Teringat Kisah Masa Kecilnya Antre Minta Foto ke Rossi

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo teringat kisah kecilnya yang mengantre foto dengan Valentino Rossi.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Jadi Superstar MotoGP 2022, Quartararo Teringat Kisah Masa Kecilnya Antre Minta Foto ke Rossi
AFP/ADRIAN DENNIS
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, mengendarai selama balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 7 Agustus 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Quartararo tak menyangka bahwa dirinya kini masuk dalam golongan superstar di MotoGP 2022.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo seketika teringat bagaimana masa kecilnya yang juga tak jauh berbeda dari orang-orang kebanyakan.

Yap, pembalap berkebangsaan Prancis ini pernah mengantre berjam-jam hanya untuk mendapatkan foto bareng sang idola, Valentino Rossi.

Baca juga: Motor Yamaha Masih Belum Gacor, Fabio Quartararo Tak Paham Cara Kerja Karyawan Mereka

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo (kanan) dari Prancis dan Franco Morbidelli bermain sepak bola di belakang kotak -setelah latihan bebas ditunda- di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 1 April 2022, di mana Grand Prix Argentina akan diadakan pada 3 April. Latihan pembukaan untuk MotoGP Argentina akhir pekan ini telah ditunda 24 jam hingga Sabtu setelah penerbangan yang membawa peralatan penting untuk balapan ditunda dengan invasi Rusia ke Ukraina dikutip sebagai faktor utama.
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo (kanan) dari Prancis dan Franco Morbidelli bermain sepak bola di belakang kotak -setelah latihan bebas ditunda- di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 1 April 2022, di mana Grand Prix Argentina akan diadakan pada 3 April. Latihan pembukaan untuk MotoGP Argentina akhir pekan ini telah ditunda 24 jam hingga Sabtu setelah penerbangan yang membawa peralatan penting untuk balapan ditunda dengan invasi Rusia ke Ukraina dikutip sebagai faktor utama. (JUAN MABROMATA / AFP)

Periode MotoGP yang terus bergerak mengalami berbagai perubahan. Termasuk superstar-nya.

Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo hingga Marc Marquez merupakan pembalap yang pernah hype pada zamannya.

Meski kenyataannya hingga kini, keempat nama tersebut masih eksis dan tak luntur pamornya di kalangan penggemar.

Kini, rider yang lagi naik daun adalah Fabio Quartararo.

Titel juara dunia MotoGP 2021 menjadi titik balik nama besar rider yang pernah membela Yamaha Petronas SRT ini.

"Sejatinya saya tak mencoba untuk menjadi yang terbaik (urusan pamor), ini menjadi konsekuensi dari apa yang saya lakukan di atas kuda besi," buka Quartararo, dikutip dari laman Motosan.

"Ketika saya tiba di paddock tim, banyak anak-anak dan penggemar mengantre untuk mendapatkan foto atau tanda tangan," lanjut pembalap berjuluk El Diablo ini.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas