Tribun Sport

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Marcus Gideon Hampir Pulih Total, Kevin Sanjaya Targetkan Juara di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Marcus/Kevin tampil impresif dengan menggulung wakil dari Ceko di babak kedua Kejuaraan Duna BWF 2022, dua gim langsung, 21-14, 21-13.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Marcus Gideon Hampir Pulih Total, Kevin Sanjaya Targetkan Juara di Kejuaraan Dunia BWF 2022
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di pertandingan perdana mereka di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Marcus/Kevin bersua dengan ganda putra Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda, Rabu (24/8/2022). Marcus/Kevin berhasil tampil impresif dengan menggulung wakil dari Ceko di babak kedua itu dua gim langsung, 21-14, 21-13. 

Marcus Gideon Hampir Pulih Total, Kevin Sanjaya Targetkan Juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil optimal di pertandingan perdana di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Marcus/Kevin yang mulanya sempat absen pada kompetisi sebelumnya karena Marcus cedera kini kondisinya tampak sudah mulai membaik.

Di pertandingan perdana mereka di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Marcus/Kevin bersua dengan ganda putra Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Misi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Akhiri Kutukan di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Marcus/Kevin berhasil tampil impresif dengan menggulung wakil dari Ceko di babak kedua itu dua gim langsung, 21-14, 21-13.

"Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo. Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan," ujar Marcus Gideon.

"Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100 persen," lanjutnya.

Pasangan berjuluk The Minions itu pun mematok target juara dalam ajang bergengsi kali ini.

Kendati demikian, Kevin Sanjaya mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh mereka di laga selanjutnya.

"Pastinya mau juara di sini karena kami belum pernah juara tapi coba memberikan yang terbaik dulu satu langkah demi satu langkah, tutur Kevin.

"Tadi juga walau menang masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan. Besok harus lebih bagus lagi mainnya, kami akan terus berusaha," tambahnya.

Pada pertandingan selanjutnya di 16 besar, The Minions akan bersua dengan ganda putra Denmark, Ban Lane/Sean Vendy.

Sebelumnya, Lane/Vendy berhasil memulangkan ganda putra Jerman, Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, 21-15, 21-10.

(Alfarizy AF/M39)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas