Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Aneka Aktivitas Rider Jelang MotoGP Jepang 2022: Foto Bareng Goku hingga Jadi Tukang Sound Dadakan

Beragam kegiatan dilakukan pembalap jelang race MotoGP Jepang 2022, termasuk Fabio Quartararo yang menjadi tukang sound dadakan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Aneka Aktivitas Rider Jelang MotoGP Jepang 2022: Foto Bareng Goku hingga Jadi Tukang Sound Dadakan
AFP/VLADIMIR SIMICEK
Pebalap Italia Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, Pebalap Australia Ducati Lenovo Jack Miller, Pebalap Italia Ducati Gresini Racing Enea Bastianini, Pebalap Suzuki Ecstar Spanyol Joan Mir dan Pebalap Spanyol Ducati Pramac Racing Jorge Martin bersaing di Grand Prix MotoGP Austria balapan di arena pacuan kuda Redbull Ring di Spielberg pada 21 Agustus 2022. - Beragam kegiatan dilakukan pembalap jelang race MotoGP Jepang 2022, termasuk Fabio Quartararo yang menjadi tukang sound dadakan. 

TRIBUNNEWS.COM - Seri MotoGP Jepang 2022 akhirnya digelar setelah absen dalam dua musim beruntun, tepatnya 2020 dan 2021 lantaran imbas pandemi Covid-19.

Namun sebelum rider MotoGP 2022 menggeber kuda besinya di Sirkuit Twin Ring Motegi, para pembalap memiliki sejumlah kegiatan.

Berbagai kesibukan dilakukan sejumlah rider, mulai plesiran, foto bareng action figure Son Goku hingga jadi tukang sound dadakan.

Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro saat plesiran di Jepang dan melakukan sesi foto bersama action figure Dragon Ball Z, Son Goku.
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro saat plesiran di Jepang dan melakukan sesi foto bersama action figure Dragon Ball Z, Son Goku. (instagram @aleixespargaro Sudah Diverifikasi)

Rider Aprilia, Aleix Espargaro misalnya. Dia menghabiskan waktunya bersama sang istri, Laura Montero.

Potret plesiran Aleix Espargaro diunggah dalam media sosial pribadinya. Satu yang menarik atensi adalah saat peringkat tiga klasemen MotoGP 2022 ini berfoto dengan tokoh di anime Dragon Ball, Son Goku.

Plesiran untuk menikmati keindahan Negeri Sakura juga dilakukan oleh Enea Bastianini yang ditemani oleh Tetsuta Nagashima, Ai Ogura, Ayumu Sasaki hingga Taiyo Furusato.

Seluruh pembalap tersebut memulai kegiatan dengan fitting baju tradisional, kemudian jalan-jalan di distrik Ginza Tokyo, menghadiri teater sampai kulineran ala Jepang.

BERITA TERKAIT

Kegiatan berbeda dilakukan oleh duo rider Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez.

Keduanya memilih untuk melakukan tur pabrik Honda dan menyapa para pekerja pabrik berlogo sayap tunggal mengepak ini.

Yang tak kalah menarik adalah rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Rider berjuluk El Diablo ini mendadak menjadi tukang sound. Dia main ke pabrik Yamaha justru tertarik dengan divisi musik.

Di sana, Quartararo belajar mixing dan memainkan sejumlah alat musik seperti piano.

Sedangkan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller memenuhi undangan spesial dari kedutaan Italia yang berada di Jepang.

Sedangkan aroma pulang kampung juga dialami oleh pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami.

Rekan setim Alex Marquez ini menyempatkan pulang ke rumah meski dalam kondisi lengan diperban.

Terlepas dari itu, seri ke-16 MotoGP 2022 di Jepang diprediksi berlangsung sengit.

Fabio Quartararo jelas dalam misi mengamankan posisinya sebagai pemuncak klasemen dari kejaran rival terdekatnya, 'Pecco' Bagnaia.

Di sisi lain, Marc Marquez memiliki kenangan manis di Twin Ring Motegi. Selain meraih kemenangan pada MotoGP Jepang edisi 2018 dan 2019, The Baby Alien tiga kali menyegel tiga gelar juara dunia saat race di Negeri Sakura.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas