Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

French Open 2022: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Lewati Babak I

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melaju ke babak kedua French Open 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in French Open 2022: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Lewati Babak I
Dok. PB PBSI
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melaju ke babak kedua French Open 2022, Selasa (25/10/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil melaju ke babak kedua French Open 2022.

Ganda putri yang biasa disebut Ana/Tiwi itu berhasil mengalahkan ganda putri Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski, Selasa (25/10/2022).

Ana/Tiwi berhasil memenangkan gim pamungkas dalam laga yang berlangsung selama 61 menit itu di Stade Pierre de Coubertin, dengan hasil akhir, 18-21, 21-9, 21-13.

Pada laga tersebut Ana/Tiwi pun menyoroti beberapa poin penting, termasuk kunci kemenangan mereka dari ganda putri Jerman.

"Kunci kemenangan kami hari ini bermain lebih taktis dan tidak main kencang. Kami mengontrol tempo dengan membuat lawan tidak selalu memukul dengan kencang. Jadi bermain ada variasinya," ungkap Tiwi.

"Pada laga hari ini adaptasi dengan kondisi lapangan tidak ada kesulitan. Hanya shuttlecock di sini sangat berat saat kami bermain rally," tandas Ana.

BERITA TERKAIT

Kendati demikian, Ana/Tiwi pun mengakui bahwa pada gim pertama mereka masih belum bisa mengembangkan permainan sehingga harus menerima kekalahan.

Lewat perubahan strategi di gim kedua, barulah Ana/Tiwi bisa mengontrol jalannya pertandingan.

"Pada pertandingan hari ini, pada gim pertama kami bermain terlalu mengikuti pola permainan lawan. Dengan itu, kami menjadi keteteran sendiri dan banyak menyumbang poin untuk lawan," kata Ana.

"Pada gim kedua kami mulai mengubah pola permainan. Bersyukur kami bisa mendapatkan banyak poin dari perubahan strategi tersebut," sambungnya.

Pada laga selanjutnya di babak kedua, Ana/Tiwi akan mengemban misi balas dendam ketikaa menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pasalnya, ganda putri Malaysia itu mengalahkan ganda putri Indonesia lainnya yaitu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di babak pertama.

"Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, harus lebih baik lagi. Pastinya semakin lama lawannya semakin berat. Makanya kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi," kata Tiwi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas