Tribun Sport

MotoGP

Pesta Juara Ducati di MotoGP 2022 Berhias Adu Sindiran Pedas Rossi-Marquez Soal Sepang Clash 

Valentino Rossi dan Marc Marquez terlbat dalam adua sindiran pedas di tengah perayaan juara dunia Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pesta Juara Ducati di MotoGP 2022 Berhias Adu Sindiran Pedas Rossi-Marquez Soal Sepang Clash 
Twitter/@MotoGP
Persaingan Marc Marquez dan Valentino Rossi nyaris tabrakan saat kualifikasi MotoGP San Marino 2019, hal ini seperti Sepang Clash pada musim 2015 

Pesta Juara Ducati di MotoGP 2022 Berhias Adu Sindiran Pedas Rossi-Marquez Soal Sepang Clash 

TRIBUNNEWS.COM - Valentino Rossi dan Marc Marc Marquez saling melontarkan sindiran setelah

Insiden 'Sepang Clash' pada GP Malaysia 2015 kembali diungkit dalam adu sindiran pedas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di tengah pesta perayaan juara dunia MotoGP 2022 Ducati.

Ya, insiden Sepang Clash kembali terdengar di tengah-tengah keberhasilan Ducati mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2022 melalui Francesco Bagnaia.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Valencia 2022: Bagnaia-Quartararo Beda 0,005 Detik, Adik Valentino Rossi Tercepat

Baca juga: Marquez Nyempil di Front Row Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Kebangkitan yang Dinyinyiri Ducati

Insiden yang yang melibatkan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi pada GP Malaysia 2015 tersebut menjadi insiden yang masih melekat dalam ingatan penggemar.

Valentino Rossi harus kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia setelah dinilai menjatuhkan pebalap Repsol Honda tersebut.

Kans meraih gelar musim itu hilang lantaran pria yang telah dinobatkan sebagai legenda MotoGP tersebut mendapatkan sanksi yang berat.

Ya, Valentino Rossi harus menjalani balapan terakhir MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol dari urutan terakhir.

Persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez.
Persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez. (foxsports.com)

Alhasil, The Doctor yang kala itu membela Yamaha harus menyerahkan gelar juara dunia jatuh ke tangan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Insiden Sepang Clash kembali diungkit saat Marc Marquez berbicara kepada media Spanyol AS menjelang seri MotoGP Valencia 2022.

Menurut Baby Alien, momen kelam itu tidak akan terjadi jika Valentino Rossi mampu menjaga emosi dan tak kehilangan kesabarannya.

"Saya pikir Valentino Rossi akan menangani semua hal dengan berbeda dari apa yang dia lakukan, karena orang yang hilang kesabaran adalah dia," kata Marc Marquez.

Pernyataan pedas dari peraih delapan gelar juara dunia itu lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Valentino Rossi.

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Marc Marquez dan Valentino Rossi (Autosport)

Valentino Rossi yang turut hadir memberikan dukungan untuk muridnya, Francesco Bagnaia pada seri terakhir MotoGP 2022 melontarkan respons tak kalah pedas.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas