Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Animo SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers Luar Biasa, Gubernur Sumut Dibuat Takjub

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dibuat takjub dengan animo luar biasa pada SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Animo SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers Luar Biasa, Gubernur Sumut Dibuat Takjub
SAC Indonesia
Gubernur Sumut takjub dengan animo SAC Indonesia 2022 North Sumatera Series - di Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membuka secara resmi Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Series yang digelar pada 11-13 November di Stadion Atletik Universitas Negeri Medan. 

TRIBUNNEWS.COM - Animo luar biasa ditunjukkan pada gelaran Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers.

Berlangsung di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed) mulai tanggal 11-13 November 2022, tercatat peserta SAC Indonesia hampir mencapai 5.000 pelajar.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H. Edy Rahmayadi dibuat takjub dengan animo yang ditujukkan oleh pelajar yang mengikuti SAC Indonesia North Sumatera Qualifiers.

Baca juga: Energen Champion SAC Indonesia Kualifikasi Jawa Timur Ditutup dengan Banjir Rekor dari Cabang Lari

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membuka secara resmi Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Series yang digelar pada 11-13 November di Stadion Atletik Universitas Negeri Medan.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membuka secara resmi Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Series yang digelar pada 11-13 November di Stadion Atletik Universitas Negeri Medan. (SAC Indonesia)

Melihat antusiasme yang ditunjukkan oleh para pelajar di Medan dan sekitarnya, dia percaya bahwa ada potensi yang terpendam.

Ia meyakini lewat event SAC Indonesia, bibit unggul dari dapat lahir dari Medan.

Hanya saja butuh sedikit polesan agar dapat mencapai prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Kalau kita ambil anak potensial tingkat SMA yang berprestasi dari event (Energen Champion SAC Indonesia) ini, butuh dua atau tiga tahun lagi mereka ini sudah bisa menunjukkan kemampuannya untuk kebutuhan Sumut," buka Edy ketika membuka pelaksanaan SAC Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

"Untuk jangka panjangnya, bisa ambil dari anak-anak yang masih SD dan SMP. Dan ini bukan hanya ditargetkan untuk PON, tetapi terus berkesinambungan untuk kebutuhan yang lain."

Edy meyakini lewat SAC ini bakal ada talenta-talenta yang hadir dari wilayah Sumatera Utara.

Kemudian dari ajang ini wajib diberikan pembinaan berkelanjutan.

"Sehingga nanti kita memiliki orang-orang yang punya talenta di dalam atletik. Dan nanti anak-anak ini bisa dipoles sesuai dengan keinginan kita," katanya menerangkan.

Harapan serupa juga dituturkan oleh Ketua KONI John Ismadi Lubis.

John menuturkan bahwa event Energen Champion SAC Indonesia merupakan wadah untuk menemukan bibit unggul di cabang atletik bagi Sumut.

"Saya melihat event ini sangat bermanfaat bagi Sumut. Karena melihat antusiasme peserta luar biasa dan ribuan orang yang ikut. Masa sih saya nggak dapat 10 persen saja calon atlet dari sini. Pasti dapat," ujar John.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas