Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sekjen PB Forki: Kejuaraan Karate Internasional Jadi Ajang yang Tepat Untuk Ukur Kemampuan

Raja Sapta Ervian mengatakan kejuaraan karate bertajuk Karate 1 Series A Jakarta 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 18-20 November 2022

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sekjen PB Forki: Kejuaraan Karate Internasional Jadi Ajang yang Tepat Untuk Ukur Kemampuan
tribunnews.com/majid
Sekjen PB Forki, Raja Sapta Ervian (baju coklat) saat diwawancarai perihal kejuaraan karate internasional bertajuk Karate 1 Series A Jakarta 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 18-20 November 2022, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekjen PB Forki, Raja Sapta Ervian mengatakan kejuaraan karate bertajuk Karate 1 Series A Jakarta 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 18-20 November 2022 semakin membuktikan bahwa Indonesia siap menggelar event olahraga internasional.

Ervian pun menceritakan sebenarnya Kejuaraan ini awalnya diadakan di China. Akan tetapi karena ada kendala, China pun mundur sebagai tuan rumah.

Ervian berharap kejuaraan ini bisa terselenggara sukses dan atlet karate Indonesia bisa memberikan prestasi yang membanggakan.

“Event ini adalah keberanian dari Indonesia yang mengambil event yang semestinya diselenggarakan oleh tuan ruam negara lain dan karena suatu hal yang kita tidak campuri sehingga tua rumah itu mundur dan dioperkan ke beberapa negara termasuk Indonesia dan Indonesia kita berani ambil,” cerita Ervian dalam sesi konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

“Kita buktikan bahwa kita karate Indonesia itu siap jadi tuan rumah untuk menyelenggarakan event karate kelas dunia dan kita juga akan kerjasama dalam sukses penyelenggaraan dan prestasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ervian menilai kejuaraan karate internasional yang diikuti 65 negara ini bisa memberikan pengalaman berharga bagi atlet karate Indonesia.

BERITA TERKAIT

Terlebih, para karateka tak hanya datang dari negara Asia saja tapi juga dari negara di benua Eropa dan Amerika.

Ajang ini juga jadi ranah yang tepat guna mengasah kemampuan kualitas para atlet karateka Indonesia jelang tampil pada SEA Games Kamboja pada Mei 2023.

“Bagaiman kita mempersiapkan timnas karate yang selama ini. Mereka sudah superior di SEA Games Vietnam yaitu karate kita capai over dari targét setelah dari itu ada single event juga asia tenggara setelah SEA Games, itu juga Indonesia keluar sebagai juara umum,” kata Ervian.

“Kemudian bagaimana dampak WKF ini diikuti atlet timnas, ini akan jadi ajang kompetisi maksimal buat mereka dan juga akan jadi ukuran bagi kita mengukur kekurangan dan kelebihan atlet. Mana yang harus diperbaiki mana yang harus ditingkatkan,”

“Ini bisa jadi persiapan SEA Games bahkan ini banyak atlet-atlet di luar anggota Asia karena dari pak ketua laporkan ada dari negara Eropa, Amerika ada. Prancis, jepang jadi ini bagus untuk atlet Indonesia untuk uji tanding juga, selain meraih prestasi tapi juga mengukur kemampuan diri dan lawan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas