Tribun Sport

BWF World Tour Finals 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Lewati Rintangan Pertama di BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjalankan debutnya di BWF World Tour Finals 2022 dengan sempurna.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Lewati Rintangan Pertama di BWF World Tour Finals 2022
Dok. PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, Mereka sukses mencatatkan kemenangan di laga pembuka grup A, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjalankan debutnya di BWF World Tour Finals 2022 dengan sempurna.

Berlaga di Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, Mereka sukses mencatatkan kemenangan di laga pembuka grup A, Rabu (7/12/2022).

Fajar/Rian menghentikan perlawanan ganda Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Kampiun Indonesia Masters 2022 menang dua gim langsung 23-21, 21-17.

"Pertama-tama alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar dan ditutup dengan kemenangan. Tidak mudah dan alot tadi karena pasangan Korea bermain sangat bagus," ucap Fajar.

"Kuncinya di gim pertama ketika kita tertinggal 18-20 lalu bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua jadi lebih percaya diri," lanjutnya.

Fajar/Rian mengatakan bahwa kunci membalikkan keadaan di gim pertama adalah tidak menyerah walau sedang tertinggal. Fokus mencari poin demi poin.

"Kita coba fokus satu poin demi satu poin. Lebih fokus saja walau sempat tertinggal tapi kita tidak mau menyerah. Terus cari poin sebanyak-banyaknya," ungkap Rian.

Walau menang, Fajar/Rian belum puas dengan penampilan mereka hari ini. Mereka berharap besok bisa lebih baik.

"Kalau dari permainan kita merasa belum maksimal, belum in banget. Masih harus adaptasi dengan bola dan arah angin," kata Fajar.

"Saat latihan memang sudah coba tapi saat pertandingan atmosfernya memang berbeda. Semoga besok bisa lebih baik lagi," harapnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas