Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sekjen PB Forki Lepas Kontingen ke Kejuaraan Asia Karate Uzbekistan

Usai sukses mengukir prestasi di WKF Series A Jakarta, Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI) kembali mengirim karatekanya

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sekjen PB Forki Lepas Kontingen ke Kejuaraan Asia Karate Uzbekistan
Dok. PB Forki
Sekjen PB FORKI, Raja Sapta Ervian Lepas Kontingen ke Kejuaraan Asia Karate Uzbekistan di Hotel Century Atlet, Jakarta, pada Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Usai sukses mengukir prestasi di WKF Series A Jakarta, Pengurus Besar  Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) kembali mengirim para penggawanya ke Kejuaraan Asia 2022.

Bertajuk 2022 AKF Senior, Cadet, Junior, U21 & Para-Karate Championship yang akan bergulir di Uzbekistan, 16-20 Desember 2022. 

Seremoni pelepasan dilakukan Sekretaris Jenderal PB FORKI, Raja Sapta Ervian di Hotel Century Atlet, Jakarta, pada Jumat (9/12/2022).

Pada acara tersebyt, Eyi, demikian ia disapa memberikan motivasinya kepada para karateka Cadet, Junior dan Senior.

"Saya bangga dengan anak-anak ini, mereka akan pergi ke Uzbekistan dalam rangka kejuaraan karate tingkat Asia (AKF) championship untuk terus berjuang. Satu pesan saya, bahwa kalian harus tetap berjuang keras untuk membuktikan diri kalian mampu," kata Eyi dalam sambutannya.

Selain mengukir prestasi, kontingen karate Indonesia yang terdiri dari 37 atlet, 8 pelatih, 4 ofisial tambah 2 ofisial junior juga diharapkan dapat menambah jam terbang di kancah internasional dan meningkatnya rankingnya.

Sementara itu, Shihan Djafar Djantan, yang memimpin keberangkatan kontingen karate Indonesia, optimistis para atletnya dapat mengukir prestasi, khususnya level junior.

BERITA TERKAIT

Salah satunya, Damayanti Marzella Sekar, yang pada Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 Jakarta, meraih medali perunggu nomor Female Kata Putri.

Sedangkan di level senior, Indonesia akan menurunkan atlet-atlet andalannya. Di antaranya Cok Istri Agung Sanistyarani, Zafanya Ceyco Georgia, dan Ahmad Zigi Zaresta. 

Mereka dinilai siap mengukir prestasi-prestasi gemilang di Kejuaraan Asia Uzbekistan pada pertengahan bulan ini.

Djafar menambahkan, jika atletnya selain tekun berlatih, mereka juga tak melupakan rutinitas keagamaannya. 

"Psikologis terjalin kebersamaan dalam menjalankan ibadah yang sesuai dengan kepercayaannya, sehingga kekompakan tim terus berlanjut," ungkap Djafar, yang juga Binpres PB FORKI.

Kepala Pelatih Sensei Moch. Idris Gusti mrngungkapkan hal senada.  Menurutnya, para atlet bertekad mengulang kesuksesan seperti sebelumnya.

"Kami optimistis meraih prestasi bahwa materi latihan yang diberikan kepada atlet pelatnas akan mampu bersaing seperti negara Jepang dan Iran untuk memperebutkan medali," kata Idris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas